Langkah Membuat Sayur Asam Ikan Patin Legit dan Nikmat

Sayur Asam Ikan Patin. Sayur asem khas Banjar dengan Ikan Patin muanteeebbb 😁 Menu buat sahur dan berbuka ditambah dengan ikan bakar dan sambal terasi 😍🀀 tentunya ini resep dari Bu Heny Rosita 😍 gak ragu ama resep beliau, auto berhasil πŸ€— makasih banyak bu, pian inspirasi lun 😘 #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #Nge. Masukkan ikan beserta garam dan gula secukupnya, masak hingga ikan matang. Terakhir masukkan kubis, masak hingga kubis matang, aduk rata dan masukkan tomat selagi panas.

Sayur Asam Ikan Patin Apalagi kalau ditambah dengan potongan ikan patin. Simak bahan dan cara membuatnya berikut ini. Ada sayur asam bening atau berwarna. Cara membuatnya cukup mudah Sayur Asam Ikan Patin menggunakan 21 bahan dan 2 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Asam Ikan Patin

  1. Dibutuhkan 1 ekor ikan patin ukuran kira² 600 gr, potong².
  2. Siapkan 1/2 buah jeruk nipis, ambil airnya.
  3. Dibutuhkan 1 buah timun, buang bijinya, potong².
  4. Siapkan 100 gr kacang panjang, potong².
  5. Siapkan 200 gram kol, potong².
  6. Siapkan 100 gram tomat, potong².
  7. Siapkan 700 ml Air.
  8. Siapkan 1 ruas jari asam jawa, larutkan dg 2 sdm air. Ambil airnya.
  9. Siapkan 1 sdm garam.
  10. Siapkan 1/4 sdt gula.
  11. Siapkan 1/4 sdt penyedap.
  12. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  13. Dibutuhkan 6 siung bawang merah.
  14. Siapkan 5 siung bawang putih.
  15. Siapkan 5 butir kemiri.
  16. Dibutuhkan 1 jempol jahe.
  17. Dibutuhkan 2 ruas jari kunyit.
  18. Dibutuhkan 4 sdm minyak goreng.
  19. Dibutuhkan Bumbu geprek :.
  20. Siapkan 1 jempol lengkuas.
  21. Siapkan 2 batang serai.

Masakan Kampung ini memiliki ciri khas dari rasanya yang asam berasal dari asam Jawa. Paling enak menyantap sayur asam dengan lauk ikan asin dan sambal terasi. Siapa saja akan ketagihan untuk mencicipi. Resep Cara Membuat Sayur Asem Ikan Patin Khas Banjarmasin Resep sayur asem khas Banjarmasin ini sangatlah spesial karena terdapat ikan patin sebagai salah satu bahannya.

Cara Pembuatan Sayur Asam Ikan Patin

  1. Siapkan bahan. Lumuri ikan yg sudah dibersihkan dg air jeruk nipis. Sisihkan. Blender semua bahan bumbu halus dg 2 sdm minyak goreng..
  2. Panaskan sisa 2 sdm minyak goreng, tumis bumbu halus dan bumbu geprek hingga harum. Setelah itu, masukkan air, biarkan hingga mendidih. Lalu masukkan ikan, tunggu mendidih. Kemudian, masukkan sayuran, dan sebagian tomat. Beri garam, gula, penyedap dan air asam jawa. Koreksi rasa. Sesuaikan lidah masing² ya bunda. Masak hingga sayuran matang. Siap dihidangkan dengan sisa irisan tomat yg tidak dimasak tadi..

Lihat juga resep Sop asem asem ikan patin segar enak lainnya. Selanjutnya masukan ikan patin, lalu masak hingga kuahnya mengental dan terlihat ikan patin matang. Ikan patin asam pedas siap dihidangkan; Itulah dia resep masakan ikan patin asam pedas yang bias anda coba dirumah. Pemilihan ikan patin yang lembut dan kenyal ini sangat cocok dipadukan dengan bumbu asam pedas, sehingga tidak membuat eneg. Ikan patin yang kaya akan lemak tak jenuh ini sangat baik untuk mengurangi risiko penyakit jantung, dan menjaga kadar kolestrol baik dalam tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Sayur Asam Ikan Patin Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close