Langkah Membuat Cireng nasi Legit dan Nikmat

Cireng nasi. Lihat juga resep Cireng nasi (Cisi) enak lainnya. Gorengan gurih ini paling enak jadi cemilan saat nonton TV dengan keluarga. Cara membuatnya juga mudah, tentunya juga lebih sehat karena bahan di dapur sendiri tentu lebih terjaga kualitasnya.

Cireng nasi Punya sisa nasi tapi bingung di buat apa,aku punya ide di jadiin cemilan yang enak yai. Tambahkan daun bawang dan tepung bumbu. Ambil adonan dan bentuk jadi bulat. Cara membuatnya tidak susah Cireng nasi menggunakan 9 bahan dan 1 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cireng nasi

  1. Dibutuhkan 1 mangkok nasi (nasi sisa semalam).
  2. Siapkan 1 tangkai daun bawang.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Dibutuhkan 1 sdt cabe bubuk.
  5. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  7. Siapkan 1 sdt penyedap rasa sapi.
  8. Siapkan 10 dsm tepung sagu/ tapioka.
  9. Siapkan Air secukup nya.

Dari nasi sisa bisa jadi hidangan yang istimewa? Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam.

Langkah Pembuatan Cireng nasi

  1. Haluskan nasi (kukus kembali agar mudah di haluskan), campur semua bahan jadi satu kemudian aduk tambahkan sedikit air, tes rasa, cireng nasi siap di goreng.

Cireng, makanan yang terbuat dari tepung tapioka ini berasal dari kota bandung. salah satu cemilan ini biasanya dimakan bersam saos cabai atau sambal bumbu r. Kamu bisa membuatnya menjadi cireng nasi. Cireng biasanya terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka. Namun kamu bisa membuatnya dari nasi sisa. " Cireng nasi, sebenernya sama aja seperti bikin cireng biasa, hanya saja dikasih nasi sisa, tapi yang sudah ditumbuk sedikit, biar teksturnya tidak. Putih bubuk Daun seledri Tepung tapioka Minyak untuk menggoreng.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Cireng nasi Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close