Cara Membuat Pepes Ikan Woku Daun Singkong Pedas Anti Ribet

Pepes Ikan Woku Daun Singkong Pedas. Masak di desa Pepes Ikan Peda daun Singkong mencari daun singkong, kemudian dicuci untuk buat pepes ikan peda #masakdidesa #masakandesa #menumasakan. Ikan peda adalah jenis ikan kembung yang diawetkan dengan cara diasinkan. Rasanya asin seperti ikan asin sehingga paling cocok diolah menjadi lauk Cara membuat Pepes Peda Daun Singkong: Campur bawang putih, bawang merah, serai, cabai rawit merah, tomat hijau, daun jeruk, belimbing.

Pepes Ikan Woku Daun Singkong Pedas Penjelasan lengkap seputar Resep Pepes Ikan yang Enak, Segar, Gurih, Lezat, Mudah. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Khas Nusantara Ala Restoran. Lihat juga resep Ayam + tongkol woku enak lainnya. Cara membuatnya tidak susah Pepes Ikan Woku Daun Singkong Pedas menggunakan 18 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Pepes Ikan Woku Daun Singkong Pedas

  1. Dibutuhkan 1 ekor ikan segar,dibagi dua bagian(me pke ikan cakalang rebus).
  2. Siapkan 2 ikat daun ubi kayu/ singkong(remas2 dengan garam,lalu cuci).
  3. Dibutuhkan Bumbu halus.
  4. Siapkan 6 butir kemiri,sangrai.
  5. Dibutuhkan 2 genggam cabe rawit.
  6. Siapkan 7 butir bawang merah.
  7. Siapkan 5 siung bawang putih.
  8. Dibutuhkan 2 buah tomat.
  9. Siapkan 1 sdt kunyit.
  10. Siapkan 1 sdt garam.
  11. Siapkan Bumbu tumis.
  12. Dibutuhkan 1 batang sereh,geprek.
  13. Dibutuhkan 4 batang daun kemangi.
  14. Dibutuhkan 1 batang daun bawang,iris.
  15. Siapkan 2 lembar daun jeruk,buang tulangnya.
  16. Siapkan 4 butir bawang merah,iris.
  17. Dibutuhkan Daun pisang.
  18. Dibutuhkan Lidi.

Namun tetap saja pepes ikan menjadi masakan yang digemari banyak orang dan menggugah selera. Rasa pepes yang enak ini karena diolah dengan - Masukan daun singkong, aduk hingga rata. - Ambil selembar daun tata ikan beserta daun singkong, daun salam, daun jeruk dan cabai rawit. Nah, woku daun yang kali ini saya buat menggunakan ikan mujair yang membludak di pasar Blok A. Selama ini ikan air tawar ini hanya saya olah dengan cara digoreng kering hingga tulang dan kepalanya bisa disantap juga.

Langkah Pembuatan Pepes Ikan Woku Daun Singkong Pedas

  1. Siapkan pan dan panaskan 2 sdm minyak goreng,tumis bawang merah iris, sereh, daun jeruk, daun bawang hingga wangi, lalu masukkan bumbu halus,tumis hingga bumbu wangi dan tanak.
  2. Setelah bumbu wangi tambahkan air dan masukkan daun singkong yang diiris2,ikan cakalang rebus,bubuhi gula pasir, kaldu bubuk,garam,jangan lupa koreksi rasa,masak terus hingga daun singkong empuk,bumbu meresap ke dalam ikan,dan airnya menyusut.
  3. Siapkan dua lembar daun pisang yang ditata secara horisontal-vertikal,letakkan daun kemangi didasar daun pisang,tambahkan daun singkong,ikan cakalang,beri daun singkong lagi dan daun kemangi lagi diatasnya.
  4. Setelah semua ditata diatas lembaran daun yang pertama,gulung hingga ke ujung kemudian gulung lagi dengan lembaran daun yang kedua,padatkan,lipat dengan rapi dan semat kedua ujungnya dengan lidi lakukan hingga selesai (seperti pada gambar).
  5. Siapkan teflon,olesi dengan minyak goreng,bakar pepes ikan yang sudah dibungkus hingga matang dan harum Setelah matang sajikanPepes Ikan Woku Daun Singkong Pedas dengan pelengkap yang lain.

Jika suka, Anda bisa memanggang Pepes Ikan Pedas yang masih dibungkus daun pisang. Tidak perlu lama, sebentar saja hingga daun pisang menjadi kehitaman. Resep Ayam Woku Belanga dan Daun Spesial Pedas Lengkap Dengan Cara Membuat Bumbu Woku Khas Manado. Ayam woku merupakan resep masakan ayam dengan aroma rempah dan rasa pedas khas Manado. Resep masakan asli minahasa ini memang sangat mengundang selera.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Pepes Ikan Woku Daun Singkong Pedas Anti Ribet"

Posting Komentar

close