Resep Soto Ayam Yang Gurih

Soto Ayam. Lihat juga resep Soto Ayam Spesial enak lainnya. Soto ayam merupakan satu dari ratusan ribu kuliner yang ada di Indonesia. Pada dasarnya soto ayam merupakan makanan yang berkuah kuning dengan suwiran ayam di dalamnya.

Soto Ayam Ya, soto merupakan salah satu resep masakan Indonesia. Soto Ayam is a type of chicken with noodles soup originated from Indonesia. Try this simple and easy recipe from kuali.com now! Cara membuatnya tidak susah Soto Ayam menggunakan 14 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Soto Ayam

  1. Dibutuhkan 500 gram dada ayam.
  2. Dibutuhkan 3 bh daun salam.
  3. Dibutuhkan 5 bh daun jeruk.
  4. Dibutuhkan 2 batang sereh.
  5. Dibutuhkan 1 bungkus bumbu soto indofood.
  6. Dibutuhkan 2 bungkus racik tempe goreng diencerkan dengan 40 ml air.
  7. Dibutuhkan 1 papan tempe.
  8. Siapkan 1/4 kol, potong kecil - kecil, siram air panas.
  9. Siapkan 2 bh telur ayam, direbus hingga matang.
  10. Siapkan 2 bh tomat.
  11. Dibutuhkan 150 gr taoge, siram air panas.
  12. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  13. Siapkan secukupnya Kaldu ayam bubuk.
  14. Dibutuhkan 2 batang daun bawang.

Soto Ayam is a traditional Indonesian soup deliciously flavored, also served in Malaysia, Singapore and The most commonly used name for this chicken noodle soup is soto but it has other names. Resep Soto Ayam - Siapa yang tidak tahu soto ayam? Makanan enak berkuah dengan sup ayam. Yang membedakan antara soto ayam dengan sup ayam yaitu terletak pada resep soto ayam yaitu.

Langkah Pembuatan Soto Ayam

  1. Kaldu ayam : rebus ayam 3 menit, buang air, rebus ulang sampai air panas (bukan mendidih). Sisihkan..
  2. Gongso sereh, daun salam, daun jeruk, dan bumbu indofood. Setelah wangi keluar, masukkan sedikit kuah kaldu ayam yang direbus (di no 1). Lalu aduk rata. Masukkan bumbu gongso ini ke kuah kaldu ayam, rebus hingga mendidih, tambahkan garam. Saring dan buang remoh - rempahnya. Jadilah kuah soto..
  3. Ayam Goreng : Keluarkan ayam dari rebusan. Saya mau pakai cara gampang saja. Balurkan bumbu racik tempe goreng lalu goreng ayam tsb. Kalau tidak mau repot menggoreng ayam, pakai ayam rebus saja. Tapi karena saya sekalian mau menggoreng tempe, jadi ayamnya saya goreng juga. Setelah matang, ayamnya disuwir - suwir..
  4. Tempe goreng : balurkan bumbu racik tempe goreng lalu goreng tempenya..
  5. Soto ayam : panaskan kuah soto, masukkan sedikit kaldu ayam bubuk dan daun bawang, rebus sampai mendidih..
  6. Penyajian : letakkan ayam suwir, kol, tomat, telur, dan taoge di atas mangkok. Siram dengan kuah soto dan isiannya. Sajikan bersama tempe..
  7. Tips 1 : sebenarnya porsi 500 gr ayam itu terlalu banyak untuk 2 orang. Tapi karena saya lupa membeli sayap / ceker ayam, mau tidak mau saya full gunakan 500 gr ayam untuk membuat kaldu. Kalau tidak mau pakai terlalu banyak ayam, gunakan 200 gr ayam dan sisanya gunakan ceker / sayap untuk kaldu..
  8. Tips 2 : di sini saya tidak menggunakan bihun ya. Kalau mau menggunakan bihun juga enak. Tapi saya memang makan soto dengan nasi karena kebetulan bikin sambal terasi juga :P jadi menunya soto ayam, ayam goreng, tempe goreng, sambal terasi, dan ikan asin..

Indonesia kaya akan resep masakan daerah. Resep soto ayam tradisional ini merupakan resep asli kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Soto Ayam Lamongan is one of my ultimate childhood dishes. In Surabaya and its surrounding, SOTO LAMONGAN refers to Soto Ayam Lamongan which can translated as Lamongan style Chicken. Soto ayam bisa dihidangkan dengan nasi atau soto.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Soto Ayam Yang Gurih"

Posting Komentar

close