Resep Sambel asem kangkung khas indramayu Kekinian

Sambel asem kangkung khas indramayu. #iisdahlia #yunisharachannel #dirumahaja Hi Younetz.saya akhirnya bisa bikin sambel Rumbah Asem Kangkung khas Indramayu ala yang beberapa waktu lalu. Berikut ini ada juga lho, olahan sambel asem kangkung yang tak kalah enak dengan olahan sambal lainnya. Sedangkan kangkung bermanfaat untuk mencegah diabetes, kerusakan hati, mencegah dehidrasi, mengatasi anemia dan membantu mengurangi risiko terkena penyakit kronis.

Sambel asem kangkung khas indramayu Rujak kangkung khas Kuningan berisi kangkung dan tahu pong, disiram sambal asem dan disajikan pakai kerupuk mi. KOMPAS.com - Rujak kangkung yang dikenal berasal dari Kuningan, Jawa Barat merupakan street food yang dapat kamu bikin sendiri di rumah. MANAberita.com — LIDAH masyarakat Indonesia memang sudah Ada berbagai macam olahan sambal yang menjadi ciri khas dengan rasa yang sangat unik. Cara membuatnya cukup mudah Sambel asem kangkung khas indramayu menggunakan 5 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sambel asem kangkung khas indramayu

  1. Siapkan 1 ikat kangkung.
  2. Siapkan 10 bh cabe rawit.
  3. Dibutuhkan 2 bh bawang putih.
  4. Dibutuhkan 1 bks asem jawa (larutkan 50 ml air).
  5. Siapkan Gula aren 1/2 keping (sekitar 2 sdm klo d serut).

Berikut ini ada juga lho, olahan sambel asem kangkung yang tak kalah enak dengan olahan sambal lainnya. Makanan khas Indramayu Jawa Barat mungkin terdengar asing bagi orang yang belum pernah Sebagian masyarakat Indramayu menggunakan enceng gondok sebagai bahan utama menggantikan daun kangkung. Dodol ini memiliki cita rasa yang manis dan asem, sehingga akan terasa nikmat. Главная. infodumay channel. Makanan khas Indramayu Jawa Barat selanjutnya adalah Rumbah.

Cara Pembuatan Sambel asem kangkung khas indramayu

  1. Petik dan bersihkan kangkung. Rebus pada air yg sdh d beri garam (agar tetap hijau). Jika sudah layu angkat dan sisihkan.
  2. Sambel asem: ulek cabe rawit, bawang putih, gula dan garam jika sudah halus tambahkan larutan air asem jawa. Cek rasa.
  3. Cara penyajian: sambal asem dan kangkung d aduk semua...

Kalau dilihat dari cara penyajiannya yang menggunakan sayuran dan bumbu Sayur yang digunakan hanya kangkung, hanya saja untuk bumbunya menggunakan Sambel asem yang dipadukan dengan air petis. Sayur asem kangkung khas Jawa Timur pada dasarnya memang sudah cukup terkenal, bukan hanya di daerahnya saja melainkan di luar daerah pun banyak yang meminati sayur yang satu ini. Sayur asem kangkung khas Jawa Timur ini memiliki rasa yang segar nan enak serta sedikit masam, dimana rasa. Sambel asem adalah salah satu makanan khas cirebon yg berbahan dasar kangkung dan sambal yg bercitarasa sangat pedas. Makanan khas Indramayu yang satu ini sudah cukup terkenal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sambel asem kangkung khas indramayu Kekinian"

Posting Komentar

close