Langkah Membuat 10. Sayur Asem Legit dan Nikmat

10. Sayur Asem. Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup. It is a popular Southeast Asian dish, consisting of vegetables in tamarind soup. The sweet and sour flavour of this dish is considered refreshing and very compatible with fried or grilled dishes, including salted fish, ikan goreng.

10. Sayur Asem Ada banyak variasi lokal sayur asam seperti sayur asam Jakarta (variasi dari orang Betawi di Jakarta), sayur asam kangkung (variasi yang menggunakan kangkung), dan sayur asam ikan asin. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang Sayur asem termasuk sajian favorit banyak orang. Cara membuatnya cukup mudah 10. Sayur Asem menggunakan 20 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 10. Sayur Asem

  1. Dibutuhkan Bumbu halus.
  2. Dibutuhkan 10 siung bawang merah.
  3. Siapkan 7 siung bawang putih.
  4. Dibutuhkan 10 cabai kecil (sesuai selera).
  5. Siapkan 6 cabai besar.
  6. Dibutuhkan 3 butir kemiri.
  7. Dibutuhkan 2 balok terasi.
  8. Dibutuhkan 20 g gula merah.
  9. Dibutuhkan Bahan lain.
  10. Dibutuhkan Laos yang sudah digeprek.
  11. Siapkan 4 lembar daun salam.
  12. Dibutuhkan 4 buah Asem matang.
  13. Siapkan Secukupnya minyak.
  14. Dibutuhkan Secukupnya gula dan garam.
  15. Siapkan 1500 ml air.
  16. Siapkan Sayuran (sesuai selera).
  17. Siapkan 1/4 kubis.
  18. Dibutuhkan 100 g kacang panjang.
  19. Siapkan 1 ikat kangkung.
  20. Siapkan 1 buah krai.

Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat. Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan dalam waktu kapan saja. Selain mudah dimasak, bahan-bahan dari resep sayur asem. Lihat juga resep Sayur Asem Nenek Moyang, Sayur asem enak lainnya!

Langkah Pembuatan 10. Sayur Asem

  1. Potong sayuran sesuai selera. Lalu sisihkan..
  2. Blender bahan-bahan yang perlu dihaluskan (diulek juga boleh)..
  3. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus dengan laos dan daun salam. Kalau masukin sayur dulu & bumbu dimasukkan belakangan juga boleh. Terserah..
  4. Tambahkan air dan tunggu hingga mendidih. Jika sudah, baru masukkan semua sayur. Saya masukkan kangkung paling terakhir..
  5. Masukkan asam (saya tidak campur asam pakai air, jadi langsung cemplungin ke dalam kuah). Aduk hingga tercampur rata..
  6. Tambahkan gula dan garam. Koreksi rasa dan sayur asam siap dinikmati. Selamat mencoba!.

Resep sayur asem banyak ditemukan di berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Timur, Sunda, dan Jawa Tengah. Masakan ini terkenal akan rasanya yang segar dan bahan-bahannya mudah didapat. Cara Mudah Membuat Resep Sayur Asem Ala Jakarta, Betawi dan Sunda. Sudah kehabisan ide untuk membuat masakan sayur yang enak buat keluarga? Kenapa teman teman tidak membuat sayur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat 10. Sayur Asem Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close