Resep Bola ubi kopong Legit dan Nikmat

Bola ubi kopong. Kukus ubi, haluskan (buang seratnya klu ada). Campur semua bahan, hingga rata dan kalis. Tekstur bola ubi terasa renyah dalam sekali gigit sekaligus tak ada gumpalan adonan alias kopong Bola ubi memakai bahan kering yang akan dicampur dengan ubi.

Bola ubi kopong Bola bola ubi kopong salah satu jajanan yang juga lagi hits saat resep ini diposting, meskipun ubinya kopong tapi sensasinya gak kopong. Cita rasanya unik garing, manis, kenyal bagian kulit dalamnya. Bola-bola ubi kopong ini adalah jajanan khas Kota Bandung. Cara membuatnya tidak susah Bola ubi kopong menggunakan 6 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bola ubi kopong

  1. Siapkan 500 gr ubi madu (sudah di kukus).
  2. Dibutuhkan 135 gr tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 55 gr maizena.
  4. Dibutuhkan 130 gr Gula pasir (blender)/gula halus.
  5. Siapkan Sujumput garam.
  6. Dibutuhkan 1 sdt baking powder.

Di Bandung, Anda bisa menemukan jajanan ini di beberapa tempat yang ramai seperti Dago hingga daerah lainnya yang ramai dengan. Penganan dari Jawa Barat ini kembali naik daun menjadi peluang bisnis Salah satu penjual bola ubi ini adalah Michael. Ia membuka gerai Bola - bola Ubi Kopong (Bobopong). Namun, ada pula bola ubi kopong yang tidak memiliki isi apa pun di dalamnya.

Langkah Pembuatan Bola ubi kopong

  1. Kupas, cuci bersih, potong, kemudian kukus ubi hingga empuk.
  2. Hancurkan ubi sampai halus...
  3. Campur semua bahan.. Uleni hingga tercampur rata...
  4. Bulat2kan adonan.. Masukan ke dalam minyak setengah panas.. Saat kulit luar ubi sudah mulai mengeras.. Tekan2 dengan saringan agar ubi kopong.. Goreng hingga kecoklatan.. Angkat Tiriskan.

Bola ubi kopong ini memiliki tekstur yang renyah saat digigit. Bola-bola ubi ini melalui proses pengukusan terlebih dahulu. Saat digoreng, bola ubi perlu juga sembari ditekan-tekan agar nanti bagian tengahnya menjadi kopong. Satu lagi ide resep sumbangan pemirsa Endeus.tv: Bola ubi kopong yang lagi hits banget! Kamu juga bisa share ide resep kamu ke kami (terutama yang original), dan jika idemu menarik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bola ubi kopong Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close