Langkah Membuat Ronde Kuah Santan Kekinian

Ronde Kuah Santan. Wedang ronde jahe gula merah / wedang ronde kuah santan yang wangi bangeeett!!!! jangan lupa like komen Subscribe and share keteman teman kalian!!! Tuang kuah jahe lalu taburi dengan kacang tanah sangrai. Rebus santan, garam gula pasir, dan daun pandan sampai mendidih.

Ronde Kuah Santan Kupas durian, lalu tambahkan pada santan yang sudah. Kuah Santan : Campurkan semua bahan kuah santan, masak sampai mendidih. Saus Gula Merah : Campurkan air dan gula, masak sampai larut dan mendidih. Cara membuatnya cukup mudah Ronde Kuah Santan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ronde Kuah Santan

  1. Siapkan 150 gr tepung ketan putih.
  2. Dibutuhkan 25 gr tepung sagu.
  3. Dibutuhkan 125 ml air hangat.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  5. Dibutuhkan Secukupnya pewarna makanan.
  6. Siapkan Bahan kuah santan.
  7. Siapkan 500 ml santan.
  8. Dibutuhkan 75 gr gula pasir.
  9. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  10. Siapkan 2 lbr daun pandan.

Jika mengira bahwa wedang ronde ini adalah minuman asli Indonesia, maka anda kurang tepat. Wedang ronde yang sudah familiar di kita ini merupakan tangyuan dalam versi manis. Kuah untuk es manis ini berasal dari santan dan air rebusan yang sudah di campur dengan daun Selain kuah wedang ronde jogja yang enak dan hangat, isian yang ada pada wedang ronde juga. Sebab dalam kuah wedang ronde terdapat rempah serai.

Cara Pembuatan Ronde Kuah Santan

  1. Campur tepung ketan, tepung sagu dan garam, aduk rata.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan kalis.
  3. Bagi-bagi adonan lalu beri pewarna secukupnya.
  4. Bulat kan adonan, beri isian. Saya pakai selai coklat..
  5. Kemudian kalau pengen di bentuk kepiting seperti saya. Buat bulat2 kecil seperti ini kemudian disusun sambil agak di tekan supaya menempel ya..
  6. Setelah selesai di bentuk, panaskan air dlm panci kemudian masukkan ronde (menjaga supaya tdk copot saat di celupkan ke air saya pakai saringan dulu setelah kira2 ronde nya matang baru di lepaskan dgn bntuan sendok) rebus ronde hingga mengapung angkat sisihkan.
  7. Membuat kuah santan nya, masak semua bahan hingga mendidih sambil terus diaduk supaya santan tdk pecah. Angkat. Siram ronde dgn kuah santannya.
  8. Hidangkan.

Bahan ini dalam apotek hidup keluarga memiliki Angkat dan tiriskan. Cukup rebus air, gula pasir, serai, jahe dan. Maklum, membuat santan yang kental, sedang sampai encer bisa jadi pekerjaan yang super membingungkan untuk kita yang baru belajar memasak. Belum lagi cara memeras santan sampai. Rondhé) adalah makanan tradisional China dengan nama asli Tāngyuán (Hanzi=湯圓;penyederhanaan=汤圆; hanyu pinyin=tāngyuán).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Ronde Kuah Santan Kekinian"

Posting Komentar

close