Cara Membuat Timphan labu Asoe kaya Legit dan Nikmat

Timphan labu Asoe kaya. #resepaceh #timphan #reseptimphan #timphanaceh #timphanasoekaya #timphansarikaya #timphan labu Assalamu'alaikum Wr. Wb Timphan adalah kue/hidangan khas Aceh. Timphan adalah sejenis penganan kecil yang aslinya berasal dari Aceh.

Timphan labu Asoe kaya Dan puncak kerinduan saya pada momentum lebaran jatuh pada "Timphan" kue khas Aceh yang menggugah selera, apa lagi "Timphan Asoe Kaya" yang isinya dari srikaya, jauh lebih nikmat dari pada saudaranya "Timphan U" yang berisi kelapa dan "Timpah Boh Labu" yang terbuat dari buah labu. Kue Timphan aso kaya (timphan srikaya). Resep Timphan Labu Asoe Kaya Khas Aceh Dari Rinafajh. Cara membuatnya cukup mudah Timphan labu Asoe kaya menggunakan 15 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Timphan labu Asoe kaya

  1. Dibutuhkan 150 gram labu kuning.
  2. Siapkan Secukupnya tepung ketan.
  3. Siapkan 200 ml minyak makan (olesan di daun).
  4. Siapkan 1 gelas santan encer.
  5. Dibutuhkan Garam.
  6. Dibutuhkan 2 tangkai pucuk daun pisang.
  7. Siapkan Serikaya:.
  8. Siapkan 4 butir telur.
  9. Dibutuhkan 150 gram gula pasir.
  10. Dibutuhkan 150 ml santan kental.
  11. Siapkan 2 biji daging durian (boleh skip).
  12. Siapkan 2 butir adas manis.
  13. Siapkan 1 SDM maizena.
  14. Siapkan Garam.
  15. Dibutuhkan Daun pandan.

Resep Roti tanpa ulen (overnight) Oleh Tanti Krisnawardhani. Resep Macaroni schotel Karya Intana Widodo. Resep Stik gabus tepung ketan - Princess Esther Mouth. Kue Timphan merupakan kue khas Aceh yang dihidangan saat hari raya Idul fitri dan Idul Adha.

Langkah Pembuatan Timphan labu Asoe kaya

  1. Pertama sekali siapkan bahan serikaya dulu.dengan cara praktisnya,semua bahan di blender kemudian di masak dengan api sedang sambil terus di aduk.setelah agak kering tambahkan maizena aduk rata hingga matang dan set..
  2. Siapkan adonannya,rebus daging labu dengan santan encer hingga lembek.klo mau cepat blender,atau boleh ulen dg tangan.campur dengan tepung ketan sampai adonan tidak lengket di tangan..
  3. Mulailah dengan mengoles minyak di daun pucuk yg sudah di sobek sama ukuran.kemudyan ambil sedikit adonan,tata di daun,beri isian kemudian bungkus dengan cara menggulung ketat agar bentuk timphan nya cantik.himpit bagian ujungnya...lakukan sampai adonan habis.kemudian kukus lebih kurang 20 menit.setelah Matang langsung keluarkan dari kukusan dan tata di dengan cara menarik dan meluruskannya..

Karena dibuat dihari penting saja, Kue Timphan menjadi menu hidangan utama untuk tamu yang berkunjung kerumah saat lebaran. #Timphan asoe kaya# Teringat pepatah Aceh Meunyo jeut tapeulaku boh labu jeut keu aso Kaya,Meunyo han jeut… salon kaya edremit, salon kaya edremit akçay, salon kaya edremit ilahili düğün. İslami Düğün Organizasyonu. Timphan asoe kaya merupakan salah satu kue khas daerah aceh yang sering kita jumpai di warung kopi atau di kedai - kedai penjual kue khas aceh. Sifat labu yang lunak dan mudah dicerna serta mengandung karoten (pro vitamin A) cukup tinggi, serta dapat menambah warna menarik dalam olahan pangan lainnya. Tetapi, sejauh ini pemanfaatannya belum optimal. Waluh yang dipanen tua biasanya dikonsumsi setelah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Timphan labu Asoe kaya Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close