Cara Memasak Sop Sawi Yang Enak

Sop Sawi. Walau tanpa daging, kita tetap bisa membuat sup hangat yang sedap untuk keluarga di rumah, lo. Contek saja resep Sop Sawi Putih Jamur ini. Resep Sop Sawi Putih yang Enaknya Bikin Mata Langsung Melek.

Sop Sawi Berbicara mengenai masakan resep ayam memang tidak ada. Sawi merupakan sayuran bergizi lainnya yang bisa diolah menjadi olahan masakan yang lezat dan tentu saja dapat menambah asupan gizi harian Anda apalagi ditambah dengan campuran telur. Hidangan sop buntut akan dapat menghangatkan tubuh dan membuat selera makana anda semakin tergugah. Cara membuatnya tidak susah Sop Sawi menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sop Sawi

  1. Dibutuhkan 1 buah sawi sendok.
  2. Siapkan 2 buah wortel.
  3. Siapkan 1 buah brokoli.
  4. Dibutuhkan Secukupnya seledri dan daun bawang.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1/2 sdt lada putih.
  7. Dibutuhkan Secukupnya air.
  8. Dibutuhkan Secukupnya garam.
  9. Dibutuhkan Secukupnya kaldu jamur.

Nah, berikut ini ada resep bagaimana membuat sop buntut. Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya lumayan nikmat. Resep sayur sop dapat diterima oleh semua golongan masyarakat. Baik itu anak anak maupun orang tua dan bahkan saat anda sakit.

Langkah Pembuatan Sop Sawi

  1. Masak air terlebih dahulu. Dan buat bumbu halus yang berupa bawang putih, lada, dan garam, tumbuk halus. Masukkan kedalam air (belum mendidih tidak apa-apa).
  2. Kupas, cuci dan potong-potong wortel. Masukkan ke dalam air. Tunggu sampai wortel mengapung (tanda mulai matang).
  3. Bersihkan dan potong-potong brokoli, oiya saya juga memanfaatkan batangnya ya. Kupas dan potong potong. Masukkan ke dalam kuah sop. masukan garam dan kaldu jamur secukupnya sesuai selera..
  4. Bersihkan dan cuci sawi beserta seledri daun bawang lalu potong potong. Kemudian saat kuah sop sudah mendidih masukkan ke dalam kuah sop..
  5. Koreksi rasa dan pastikan sawi matang. Jika sudah matang matikan kompor dan sajikan..

Soep van chinese kool met gezouten eieren. Sop Ikan Batam adalah Sop ikan dengan kuah bening yang memiliki cita rasa yang khas karena memakai sawi asin. Bisa dijadikan pilihan sup untuk orang yang sedang sakit. Semangkuk sop daging dengan isian mi, kentang, dan sawi hijau tentu bisa mengenyangkan perutmu selama hujan turun. Apalagi kalau asap masakan masih terlihat, rasanya mau dikasih makanan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Sop Sawi Yang Enak"

Posting Komentar

close