Langkah Membuat Roti tawar abon Anti Ribet

Roti tawar abon. Roti tawar menjadi salah satu pilihan makanan paling praktis untuk disajikan dikala lapar menyerang. Namun, olahan roti tawar tidak hanya bisa dinikmati. Hallo kali ini aq share gimana cara bikin roti abon mini gulung tanpa oven dan cuma menngunakan roti tawar praktis banget dengan bahan seadanya tapi rasa.

Roti tawar abon Roti tawar sebenarnya adalah jenis makanan yang siap untuk langsung dikonsumsi tanpa mengolahnya terlebih dulu. Namun, berbagai makanan berbahan roti tawar akan menjadi variasi. Kemudian roti tawar biasanya di konsumsi pada pagi hari sebagai sarapan. Cara membuatnya tidak susah Roti tawar abon menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Roti tawar abon

  1. Dibutuhkan 5 lembar roti tawar.
  2. Dibutuhkan 1 butir telur (kocok lepas).
  3. Siapkan 1 buah cabe merah iris tipis.
  4. Siapkan secukupnya Abon sapi/ayam.
  5. Siapkan Saus Bahan olesan:.
  6. Dibutuhkan 1 sacet SKM putih.
  7. Siapkan 3 sdm mayonaise.
  8. Siapkan Margarin/mentega (royal palmia).

Pembeli dari roti tawar ini sangatlah banyak sekali karena roti ini ternyata lebih praktis di sajikan di bandingkan kue lainya. Roti Daging, Abon, & Sosis merupakan koleksi Roti Diana Bakery yang cocok untuk kamu pecinta roti dengan bahan daging. Roti tawar sandwich menjadi salah satu jenis roti yang kini mulai popular dan banyak peminatnya. Roti Margarin / Roti Mentega Roti tawar dibaluri mentega atau margarine lalu langsung dimakan.

Cara Pembuatan Roti tawar abon

  1. Ambil selembar roti lalu oles dengan margarin dikedua sisinya,lakukan sampai habis..
  2. Oles permukan roti disatu sisi saja dengan kocokan telur lalu taburi dengan irisan cabe,daun bawang & wijen.
  3. Panaskan teflon lalu panggang roti dibagian yg dioles margarin saja terlebih dahulu setelah kecoklatan balik lalu yg bagian yg dioles telur hati2 jangan sampai terlalu gosong agar mudah saat digulung nanti.lakukan sampai roti habis,sisihkan.
  4. Siapkan mayonaise dan SKM aduk rata lalu oles dibagian roti yg hanya diberi margarin saja beri taburan abon lalu gulung.
  5. Setelah digulung roti dipotong menjadi 2 bagian.disetiap ujung roti oles/celupkan kedalam saus mayonaise lalu beri taburan abon.siap dinikmati.

Baca Juga: Resep Mudah Roti Goreng Isi Sosis Saus Putih, Cara Seru Mengolah Roti Tawar Untuk Sarapan. Untuk penyimpanan di suhu dingin, roti tawar dapat dikemas dengan kantong plastik, sebelum dimasukkan. Roti tawar dapat diganti dengan croissant, tortilla sheet untuk membuat wrap, atau jenis roti lainnya. Panggang roti hingga warnanya coklat keemasan. Roti tawar diberi telur dan tumisan daun bawang dan mayonise serta keju tidak kalah lezat lho.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Roti tawar abon Anti Ribet"

Posting Komentar

close