Langkah Membuat Bakwan tepung beras Yang Renyah

Bakwan tepung beras. Umumnya, bahan utama tepung dalam bakwan adalah tepung terigu protein sedang, tapi ada pula yang menambahkan tepung lain untuk menghasilkan bakwan dengan tekstur berbeda. Umumnya, orang menambahkan tepung sagu, tepung beras, atau bahkan mengombinasikan keduanya. Nah, berikut ini adalah hasil akhir penggunaan tepung dalam bakwan.

Bakwan tepung beras Lihat juga resep Bakwan Sayur Tepung Beras enak lainnya! Silakan ambil wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan bakwan jagung. Lalu masukan bahan-bahan yang sudah anda siapkan seperti jagung manis yang sudah dipipil, tepung beras, bumbu yang sudah dihaluskan, tepung sagu, daun bawang dan santan. Cara membuatnya tidak susah Bakwan tepung beras menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bakwan tepung beras

  1. Dibutuhkan 200 gram tepung beras.
  2. Siapkan 2 siung bawang putih(haluskan).
  3. Dibutuhkan 3 tangkai daun bawang iris kecil.
  4. Dibutuhkan air secukupnya buat adonan.
  5. Siapkan garam secukupnya sesui selera.
  6. Dibutuhkan selera kaldu ayam sesui.
  7. Siapkan wortel d iris pnjngn menipis.
  8. Siapkan minyak buat menggoreng.

Lalu anda bisa mengaduknya sampai merata. Tambahkan tepung beras, tepung terigu, garam, merica bubuk, dan gula dalam adonan. Jika sudah di aduk tuangkan air, lalu aduk kembali. Sendokkan adonan yang sudah jadi satu per satu ke dalam penggorengan dengan minyak panas.

Langkah Pembuatan Bakwan tepung beras

  1. Ambil wadah masukan tepung dan garam.kaldu dan air aduk rata..
  2. Lalu masukn sayuran.oh iya kalian jga bsa kasih kol atau tauge atau bagi yg suka pedas cabe jga bsa d gabungin atau jagung.ya....
  3. Aduk rata bahan2 nya dan inget gk perlu kuat karena itu bsa membuat bakwan cept bantat.jdi qt aduk pelan2 sja(sekedar tips).
  4. Panaskan minyak goreng.jngn terlalu besar apinya.takut gosong d luar tapi dalamnya msih mentah..
  5. Masukan bakwan ke minyak yg sudah panas tdi goreng hingga warna coklay keemasan...
  6. Bakwan siap di sajikan.selamat mncoba ya ibu2.mba2 dan adex2 semua..

Goreng hingga bakwan berwarna kuning kecoklatan dan matang. Bakwan pasti salah satu andalan kan, buat cemilan sore sambil ngeteh atau ngopi. Bakwan Sayur ini recook Saluna Mahira. Saya campur tepung beras juga supaya lebih kriuk. Bakwan memiliki banyak jenis, ada bakwan dari sayur, jagung manis, dan hanya bakwan kecambah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Bakwan tepung beras Yang Renyah"

Posting Komentar

close