Cara Membuat Mie ayam sehat Yang Gurih

Mie ayam sehat. Meski demikian, mie ayam tetaplah makanan cepat saji yang tidak sepenuhnya sehat. Mie ayam sehat - Mie kelor sayap ayam - Mie ayam simpel. Baru aja kelar sekarang🀭 Jadi mienya kemarin langsung dicoba buat mie ayam nih mie kelornya.

Mie ayam sehat Daripada beli mending bikin sendiri di rumah yuuk beb, gampil banget kok bikinnya no r. Mie Telor Ayam Pangsit sehat yang praktis disajikan semudah masak mie instan. Hobi Mie solusi praktis dan sehat menikmati pangsit mie ayam terenak dari dapur anda sendiri. Cara membuatnya tidak susah Mie ayam sehat menggunakan 23 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Mie ayam sehat

  1. Dibutuhkan 1 kg ayam fillet, potong dadu.
  2. Dibutuhkan Bahan bumbu ayam.
  3. Siapkan 5 siung bawang putih, cincang kasar.
  4. Siapkan 1 buah bawang Bombay, cincang kasar.
  5. Siapkan 2 batang daun bawang.
  6. Siapkan 1/2 sdt Merica bubuk.
  7. Dibutuhkan 2 sdm saos tiram.
  8. Dibutuhkan 3 sdm kecap manis.
  9. Siapkan secukupnya Garam.
  10. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  11. Dibutuhkan 1/2 ruas jahe, digeprek.
  12. Siapkan Bahan kuah.
  13. Dibutuhkan 1 liter air.
  14. Dibutuhkan 2 siung bawah putih, iris kasar.
  15. Siapkan 1 batang daun bawang.
  16. Siapkan 1/4 ekor ayam.
  17. Siapkan Bahan kulit pangsit.
  18. Dibutuhkan Saya ambil sedikit dari adonan mie sehat.
  19. Dibutuhkan Bahan pelengkap.
  20. Dibutuhkan Minyak ayam.
  21. Dibutuhkan Sawi.
  22. Dibutuhkan Bawang putih goreng.
  23. Siapkan Irisan daun bawang.

Jika kamu ingin menikmati mie ayam yang sehat dan higienis, tentunya membuat sendiri merupakan solusi yang tepat. Ternyata membuat mie ayam itu tidak terlalu sulit, selain bahannya yang mudah. Karena banyak penggemarnya, beberapa penjual membuat racikan mie ayam sehat. Soal racikan, mie dengan perpaduan warna alami ini lebih cocok diolah jadi mie ayam biasa bukan yamie.

Langkah Pembuatan Mie ayam sehat

  1. Masak bumbu ayam terlebih dahulu. Tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga layu. Kemudian masukkan ayam fillet yang sudah dipotong dadu. Tumis hingga setengah matang. Setelah itu masukkan merica bubuk, kaldu jamur, jahe, daun bawang,saos tiram, kecap manis dan garam secukupnya. Terakhir masukkan air sesuai selera dan diamkan biar air agak menyusut sedikit. Setelah matang sisihkan.
  2. Untuk bahan kuah : rebus ayam dan setelah mendidih buang air rebusannya, setelah ganti dengan air yang baru, masukkan ayam, bawang putih dan bawang Bombay..rebus hingga ayam matang..
  3. Penyajian : siapkan mangkok, masukkan minyak ayam, garam secukupnya, merica bubuk secukupnya, mie sehat, ayam kecap, sawi, pangsit, bawang putih goreng dan daun bawang. Jangan lupa beri kuah ayam..

Tips Membuat Mie Ayam yang Sehat, Menu Keluarga yang Sehat. Di Indonesia, penjual mie ayam dapat ditemu disetiap sudut jalan. Bahkan ada juga yang menjajakannya berkeliling. Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi', literally chicken noodles) is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (ayam). It especially common in Indonesia, Singapore and Malaysia, and can trace its origin to Chinese cuisine.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Mie ayam sehat Yang Gurih"

Posting Komentar

close