Resep Seblak Yang Gurih

Seblak. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia. Seblak can be acquired from restaurants, warungs or gerobak (cart) street vendors.

Seblak Sajian yang enak dan pedas seuhah (istilah sunda) merupakan menu kuliner spesial dari Bandung, yang termasuk dalam aneka jajanan makanan populer bagi masyarakat Sunda Jawa Barat. Penjual seblak cantik di Sumedang viral di media sosial. Anggi mengaku awalnya berjualan ayam goreng, namun harga ayam semakin mahal. Cara membuatnya tidak susah Seblak menggunakan 15 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak

  1. Dibutuhkan Bahan utama.
  2. Siapkan 3 buah sosis.
  3. Dibutuhkan 10 butir bakso.
  4. Dibutuhkan 250 gram krupuk mentah.
  5. Siapkan 5 buah ceker ayam.
  6. Siapkan 3 butir telur ayam mentah.
  7. Dibutuhkan Bumbu halus.
  8. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  9. Siapkan 6 siung bawang merah.
  10. Siapkan 3 butir kemiri.
  11. Dibutuhkan 1 ruas kencur.
  12. Dibutuhkan 8 buah cabai keriting.
  13. Siapkan 3 buah cabai rawit.
  14. Siapkan 2 sdt garam.
  15. Siapkan 1 sdt gula pasir.

Emang sih seblak udah masuk ke Surabaya sudah cukup lama. Hmm… sejak tahun lalu kali, ya? Tapi, aku baru nyobain sekarang ini! Tidak sedikit pula yang merasa ngeri dan tidak mau memakan sajian seblak dengan ceker hitam tersebut.

Cara Pembuatan Seblak

  1. Rebus ceker ayam sampai empuk.
  2. Rebus krupuk mentah sampai setengah matang atau agak lunak.
  3. Tumis bumbu halus, kemudian tambahkan telur dan air sesuai selera.
  4. Setelah mendidih, masukkan semua bahan utama.

Seblak mie menjadi makanan favorit berbagai kalangan masyarakat. Berawal dari seblak kerupuk, kreatifnya masyarakat mengembangkan menjadi seblak mie. Keduanya memiliki bahan dasar yang hampir ser Seblak adalah makanan Indonesia yang dikenal berasal dari Bandung, Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas. Terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi, dan dimasak dengan kencur. Walaupun sepintas kelihatannya tidak menarik, tetapi kalau sudah mencobanya pasti ketagihan dengan cemilan dengan rasa pedas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak Yang Gurih"

Posting Komentar

close