Langkah Membuat Cheung Fan Tepung Beras Yang Enak

Cheung Fan Tepung Beras. Tepung beras berasal dari beras yang mengalami penumbukkan sehingga menjadi tepung yang dapat dimanfaatkan diberbagai bidang seperti kecantikan, kesehatan dan bahan membuat kue yang lezat. Ini karena tepung beras bisa digunakan sebagai pengganti dari tepung terigu karena ada. Tepung beras adalah tepung yang dibuat dari beras yang ditumbuk atau digiling.

Cheung Fan Tepung Beras Tepung beras selain memiliki tekstur yang lebih halus dibanding tepung terigu ternyata juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan. lho! Salah satu perbedaan paling mencolok antara tepung beras dan tepung terigu adalah kalori yang terkandung di dalamnya. Tepung beras adalah salah satu pilihan yang baik sebagai pengganti tepung terigu. Cara membuatnya tidak sulit Cheung Fan Tepung Beras menggunakan 16 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cheung Fan Tepung Beras

  1. Dibutuhkan 160 grm tepung beras.
  2. Siapkan 10 grm tepung gandum (wheat starch).
  3. Dibutuhkan 20 grm tepung tapioka.
  4. Dibutuhkan 2 cangkir takaran air (500 ml).
  5. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 1 tsp minyak sayur.
  7. Siapkan 2 sdm udang kering(rendam sampai lunak dan potong kecil kecil).
  8. Siapkan 20 grm daun bawang potong kecil kecil(bila dak suka skipp).
  9. Siapkan Secukup nya wijen sangrai untuk taburan.
  10. Siapkan Untuk saus nya:.
  11. Siapkan 3 sdm air.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdm kecap asin.
  13. Dibutuhkan 1 sdt kecap asin yg hitam pekat.
  14. Dibutuhkan 1/2 sdm gula halus.
  15. Siapkan secukupnya kaldu ayam (bila tak suka skipp).
  16. Siapkan Oh ya saya dak bikin bumbu ini yg ku suka kecap manis +sambel  botol ABC  aduk2rata (secukup nya).

Kata kunci: Tepung beras ketan, dodol pepaya, komposisi kimia, uji organoleptik. Punya banyak tepung beras di rumah dan bingung mau diolah menjadi apa? Sebenarnya banyak lho, masakan yang dapat dibuat dari tepung beras ini. Di artikel ini ada beberapa jajanan dari tepung beras yang bisa kamu buat di rumah, enak dan tentunya mengenyangkan!

Langkah Pembuatan Cheung Fan Tepung Beras

  1. Campur rata semua bahan adonan (selain dari udang kering dan daun bawang)biar kan di suhu ruangan selama 15 -30 menit (kalau saya nunggu 30 menit).
  2. Olesi kertas oven dg minyak,taruh dalam cetakan segi empat panjang (menurut selera masing masing)tuangkan adonan kedalam cetakan jadikan lapisan tipis,tambah i dg udang kering dan daun bawang,tutup cetakan,kukus selama 1-2 menit sampai lembar tepung beras matang..
  3. Angkat kertas oven,membalik kan lembar tepung beras di baki plastik yg sudah di olesi minyak,pelan2mengupas (menarik)lembar tepung beras dan buang kertas oven(kalau masih bisa di pakai 2 / 3 × dak perlu di buang pengiritan hee)pisah kan tepung jadi dua (ukuran kecil 1 aja dak usah di pisah)gulung cheung fan ketika masih panas.
  4. Untuk saus nya :campur rata semua bahan,masak dg api kecil sampai mendidih,biar kan dingin,lalu di siap kan di mangkok sambal(mangkok kecil).
  5. Cheung fan enak di makan selagi masih panas+ wijen yg sudah di sangrai taburkan (saya dak ada ya cukup saus saja)……… selamat mencoba ……….

Buanglah tepung jika mulai beraroma tidak sedap atau ditumbuhi jamur. COM - Tepung beras yang dibuat dari beras giling merupakan salah satu bahan pokok di negara Asia Tenggara, Jepang, dan India. Ternyata selain sebagai bahan makanan, tepung beras memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan dan kecantikan. Pada suatu hari saya memasak jagung dan menusukkan garpu ke jagung yang sedang direbus air mendidih itu, untuk melihat apakah sudah matang. Daripada buka tepung beras yg masih baru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Cheung Fan Tepung Beras Yang Enak"

Posting Komentar

close