Langkah Memasak Sayur Asam Rumahan Anti Ribet

Sayur Asam Rumahan. Lihat juga resep Sayur Asem Suroboyo enak lainnya. ilustrasi sayur asem/copyright By Aris Setya (Shutterstock) Fimela.com, Jakarta Kuliner nusantara memang banyak macamnya dan pasti tidak akan mudah menyebutnya satu per satu, termasuk menu olahan sayur rumahan yang paling banyak dimasak oleh ibu-ibu di rumah. Ada banyak menu sayur khas Indonesia yang paling sering bikin kangen rumah. Resep Sayur Asem - Sayur asam atau sayur asem merupakan salah satu masakan yang berbahan dasar sayur-sayuran yang berasal dari negara Indonesia dengan citarasa manis, asem, dan gurih.

Sayur Asam Rumahan Rasa kuah segar dan asam berpadu dengan baik dengan sayuran di dalamnya. Sayur dengan citarasa kuah yang segar dan asem dengan sedikit rasa manis ini memang menjadi salah satu masakan tradisional yang tetap dicari. Haloo guyss Selamat mencoba yahh bisa di screenshoot untuk resep nyaa Jangan lupa untuk like, comment & subscribe yahh Thank youu. Cara membuatnya tidak susah Sayur Asam Rumahan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Asam Rumahan

  1. Siapkan 1 buah Krai.
  2. Siapkan 1/2 potong Gubis.
  3. Siapkan 1/2 ikat Kacang Panjang.
  4. Dibutuhkan 1/2 ruas Lengkuas (Geprek).
  5. Dibutuhkan 2 helai Daun Salam.
  6. Siapkan Bumbu Halus :.
  7. Siapkan 8 siung Bawang Merah.
  8. Siapkan 4 siung Bawang Putih.
  9. Dibutuhkan 1 Cabe Merah Besar buang bijinya.
  10. Dibutuhkan 1 buah Tomat.
  11. Siapkan 2 butir Kemiri.

Resep Sayur Asam - Salah satu menu masakan rumahan sehari-hari yang sering dibuat adalah sayur asem. Sayur asem merupakan salah satu jenis olahan sup yang cukup populer bagi masyarakat Indonesia. Sayur asem adalah pilihan resep masakan yang mudah, murah, enak, dan gampang dibuatnya. Resep masakan ini punya cita rasa segar, sehingga cocok dimakan pada saat makan siang dengan nasi putih panas dan juga aneka lauk pauk.

Cara Pembuatan Sayur Asam Rumahan

  1. Cuci & Potong Krai, Gubis, Kacang Panjang..
  2. Haluskan Bawang Merah, Bawang Putih Cabe Merah Besar, dan Tomat.
  3. Rebus Air 1/2 panci, masukkan bumbu yang telah dihaluskan, Laos, Daun Salam, kemudian masukkan Krai & Kacang Panjang. Tunggu hingga mendidih dan sayuran setengah empuk..
  4. Setelah mendidih masukkan Gubis kemudian cek rasa. Kalau saya menambahkan 1 sdm Bumbu Racik Sayur Asam. Atau bisa tambahkan asam. Isian sayur bisa ditambahkan Sayur Manisa, Jagung & Sayur Kangkung sesuai selera..
  5. Selamat mencoba ☺️☺️.

Klik disini buat lihat resep masakan rumahan telur barendo. Resep kuliner rumahan yang berkuah terdapat sayur bobor. Sayur sederhana menggunakan kuah santan ini cocok buat dipadukan bersama dengan tempe serta sambal terasi. Kuahnya asam dengan semburat manis membuat sayur asem disukai. Sayuran yang dicampurkan adalah kacang panjang, melinjo, daun melinjo, nangka muda, labu siam, jagung manis hingga kacang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Sayur Asam Rumahan Anti Ribet"

Posting Komentar

close