Resep Apem tepung beras Yang Renyah

Apem tepung beras. Lihat juga resep Kue Apem Mekar/ Mangkok Mekar Tanpa Tape/ Apam tepung beras enak lainnya. Lihat juga resep Apam tepung beras gula merah enak lainnya. Apem merupakan salah satu jenis kuliner yang populer di kalangan masyarakat Jawa.

Apem tepung beras Apem tepung beras. tepung beras yg dselip sendiri, tape, gula putih/merah, Air kelapa, Daun pisang, Taburan:kelapa parut yg dikukus dengan garam dan pandan Nining MamaLouis. Cara Membuat Kue Apem Kukus Empuk dan Lembut - Kue apem adalah salah satu jenis kue jajanan pasar yang termasuk dalam golongan kue tradisional asli dari Indonesia. Kue ini memiliki rasa manis yang pas juga banyak digemari oleh semua orang terutama orang jawa. Cara membuatnya tidak susah Apem tepung beras menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Apem tepung beras

  1. Siapkan 5 sdm tepung beras.
  2. Siapkan 1 sdm terigu.
  3. Dibutuhkan 5 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 1 gelas air.
  5. Siapkan 1 sdt ragi instan.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt baking powder.
  7. Dibutuhkan Sedikit pewarna.
  8. Dibutuhkan Sedikit garam.

Kue apem terbuat dari campuran tepung beras, tape ketan atau ragi instant dan gula juga bahan pelengkap lainnya. Caranya: Blend nasi dengan air hingga halus kemudian masukkan sugar, tepung dan yis. Masukkan ke dalam bekas dan tutup rapat. Resep Cara Membuat Kue Apem Gula jawa Tepung Beras Resep Cara Membuat Kue Apem Gula jawa Tepung Beras - Kue Apem Gula jawa merupakan salah satu kue basah tradisional yang sangat digemari.

Langkah Pembuatan Apem tepung beras

  1. Campurkan tepung beras, gula, ragi instan dan air dalam satu wadah. Diamkan +/- 20 menit. (sampai timbul buih2 dari ragi).
  2. Jika sudah timbul buih2 nya. Masukkan baking powder, garam dan pewarna. Campur hingga rata..
  3. Siapkan cetakan. Kmd masukkan adonan dalam cetakan..
  4. Kukus selama 15 - 20 menit dengan api sedang..
  5. Siap dinikmati... selamat mencoba..

Tentunya anda masih ingat waktu kecil sering dibelikan kue apem dengan rasa manis oleh ibu anda. Rasanya memang manis dan tekturnya empuk sehingga sangat disenangi oleh anak anak. Kue apem pada umumnya dibuat dengan bahan dasar tepung beras dan tambahan gula merah. Untuk membuat sajian kue apem semakin spesial biasanya diberi bahan tamabahan yakni taburan kelapa parut di atasnya. Kue apem ini bisa dibuat dengan mudah di rumah, cara membuatnya sederhana dan praktis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Apem tepung beras Yang Renyah"

Posting Komentar

close