Langkah Membuat Talam labu kuning Yang Renyah

Talam labu kuning. Satu lagi jenis kue talam yang enak dan spesial rasanya. Kue talam labu kuning termasuk jenis kue basah yang cukup populer. Bagi anda yang ingin membuat kue talam labu cobalah resep talam labu.

Talam labu kuning Kue talam adalah salah satu jenis kue tradisional dan kue basah khas Indonesia. Kue ini dibuat dari bahan utama labu kuning dengan campuran tepung, santan, dan gula pasir. Khasiat.co.id - Labu kuning atau waluh adalah buah labu yang sering digunakan sebagai bahan es Kenikmatan buah labu kuning tidak mengalahkan kandungan gizinya yang lengkap untuk kesehatan. Cara membuatnya cukup mudah Talam labu kuning menggunakan 14 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Talam labu kuning

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Dibutuhkan 250 gram labu kuning (kukus dan haluskan).
  3. Siapkan 175 ml santan.
  4. Siapkan 80 gram tepung tapioka.
  5. Siapkan 40 gram tepung beras.
  6. Siapkan 100 gram gula pasir.
  7. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  8. Dibutuhkan Bahan B.
  9. Siapkan 225 ml santan.
  10. Dibutuhkan 1 lembar daun pandan.
  11. Dibutuhkan 50 gram tepung beras.
  12. Siapkan 20 gram tepung tapioka.
  13. Dibutuhkan 50 ml air hangat kuku.
  14. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.

Untuk kue talam labu kuning campuran bahannya adalah labu kuning kukus yang dihaluskan, gula pasir, tepung beras, tepung sagu dan santan matang. Cetak adonan ke dalam cetakan yang sudah. Labu kuning atau waluh merupakan bahan pangan yang kaya vitamin A, B, dan C, mineral, serta karbohidrat. Daging buahnya pun mengandung antiokisidan sebagai penangkal pelbagai jenis kanker.

Cara Pembuatan Talam labu kuning

  1. Bahan A : rebus santan dgn garam sampai mendidih sisihkan.biarkan sampai hangat.labu yg sudah dihaluskan campur dengan tepung beras,tapioka,gula pasir aduk rata lalu campur dengan santannya yang hangat tadi aduk sampai tercampur rata..
  2. Cetak lalu kukus kurang lebih 20 menit..
  3. Bahan B: santan dan garam didihkan.lalu sisihkan.tepung beras dan tapioka campur air hangat lalu setelah rata tambahkan santannya aduk lagi.bila adonan kuning udh 20 menit dikukus lalu masukan adonan putih kukus lagi 15 menit atau sampaimatang.

Resep Kue Talam Labu kuning Super Lembut Dan Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Cara menanam labu kuning sebenarnya tidak terlalu sulit dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan dengan perawatan yang benar-benar tidak diprioritaskan. Namun, jika anda ingin mendapatkan hasil. Buah labu kuning adalah salah satu tanaman yang banyak tumbuh di Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Talam labu kuning Yang Renyah"

Posting Komentar

close