Resep Sop tulang & daging sapi Yang Gurih

Sop tulang & daging sapi. Dalam membuat sop hidangan iga memang tidak dibutuhkan keterampilan atau keahlian khusus, jadi bagi Anda yang tidak mahir dalam memasak bisa mencoba membuat sajian sup tulang yang satu ini. Video Resep Sop Tulang Kambing Lezat Dan Nikmat Bahan-bahan yang kita perlukan. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya.

Sop tulang & daging sapi Tulang bakarnya enak banget, bumbunya meresap, dapet kuah daging juga, porsinya oke lah. kalo sop tulang nusantara kota jakarta barat daerah khusus ibukota jakarta, sop tulang nusantara west. Untuk membuat olahan sop kali ini adalah olahan sop tulang iga sapi, cara membuat olahan yang satu ini tidak perlu keeahlaian yang khusus, siapapun anda anda bisamembuatnya sesuai dengan selera. Find Sop Tulang Nusantara menu, photo, reviews, contact and location on Qraved. Cara membuatnya tidak susah Sop tulang & daging sapi menggunakan 19 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sop tulang & daging sapi

  1. Siapkan 1 kg tulang dan daging sapi.
  2. Dibutuhkan 2 buah wortel ukuran besar, potong dadu.
  3. Siapkan 2 buah kentang, potong dadu.
  4. Siapkan 3 batang seledri, ikat simpul.
  5. Siapkan 2 batang daun bawang, iris.
  6. Siapkan 2 buah cengkeh.
  7. Siapkan 1 buah bunga lawang.
  8. Siapkan 1 ruas kecil kayu manis.
  9. Dibutuhkan 1 ruas jahe geprek.
  10. Dibutuhkan 1,5 ltr air.
  11. Siapkan 1/2 sdt mrica bubuk.
  12. Siapkan 1 sdt kaldu jamur / penyedap.
  13. Siapkan Secukupnya garam.
  14. Dibutuhkan Secukupnya gula pasir.
  15. Dibutuhkan Bumbu Halus.
  16. Siapkan 5 siung bawang putih.
  17. Dibutuhkan 7 siung bawang merah.
  18. Siapkan Bahan Tambahan.
  19. Siapkan Bawang merah goreng.

Menu sop tulang sumsum jadi salah satu yang andalan di rumah makan ini. Semangkuk sop sumsum sapi disajikan dengan ukuran tulang kaki yang lumayan besar dengan banyak sumsum. Cara Membuat Masakan Sop Iga Gurih dan Lezat. Untuk membuat sop iga sapi langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah merebus iga sapi yang sudah dipotong-potong agar teksturnya terasa.

Cara Pembuatan Sop tulang & daging sapi

  1. Cuci bersih wortel, kentang, seledri dan daun bawang.
  2. Masak tulang dan daging dengan 1ltr air, pakai api kecil dan sampai daging empuk.
  3. Tumis bawang bombay, bumbu halus dan jahe geprek sampai harum. Lalu masukkan kedalam rebusan tulang dan daging. Tambahkan sisa air tadi, wortel, cengkeh, kayu manis dan bunga lawang.
  4. Masukkan kentang, garam, gula pasir, kaldu jamur, mrica bubuk (tes rasa), masak sampai wortel dan kentang empuk. Tambahkan seledri dan daun bawang, aduk sebentar. Matikan api.
  5. Sop tulang sapi siap disajikan dengan tambahan bawang merah goreng.

Jadi sop tulang iga ini menjadi lebih lengkap, selain itu juga ada tambahan bahan sayur-sayuran Penggunaan tulang iga sapi segar dan daging sapi pilihan membuat sayur sop tulang iga super ini. SoundCloud is an audio platform that lets you listen to what you love and share the sounds you create. Cara memasak sop tulang iga sapi. Sop wortel bakso balungan sapi. restaurant Add category. Agar lebih memahaminya, kali ini kita akan membahas tentang pengertian standar operasi prosedur atau yang bisa disingkat sop, selain itu juga kita akan membahas tentang tujuan, fungsi, manfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sop tulang & daging sapi Yang Gurih"

Posting Komentar

close