Cara Memasak Soto ayam santan Kekinian

Soto ayam santan. Soto ayam santan ala resto. foto: Instagram/@hennysgalley. Seperti soto yang terdapat di Jawa, soto Medan juga menggunakan daging ayam sebagai bahan Bedanya, soto Medan menggunakan santan sehingga tekstur kuahnya lebih kental dan berwarna. Masakan soto ayam santan enak lezat sederhana bumbunya.

Soto ayam santan Kali ini Dapur Bu haji akan berbagi resep dan cara membuat soto ayam santan yang enak. Soto ayam dengan kuah santan yang sangat populer di Medan ini wajib untuk dicoba. Biasanya banyak yang menamainya soto ayam medan walaupun sebenarnya di daerah lain juga bisa ditemukan. Cara membuatnya tidak susah Soto ayam santan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Soto ayam santan

  1. Dibutuhkan Daging ayam/tulangan/ceker ayam.
  2. Dibutuhkan 1/2 btr kelapa.
  3. Dibutuhkan bumbu soto jadi yg beli dipasar.
  4. Siapkan daun salam jeruk sereh.
  5. Siapkan masako.
  6. Siapkan Secukupnya gula pasir & garam.
  7. Dibutuhkan Sayurannya:.
  8. Siapkan Toge.
  9. Dibutuhkan Kol.
  10. Dibutuhkan bihun rebus.
  11. Dibutuhkan Tomat.
  12. Siapkan iris Daun bawang.
  13. Siapkan jeruk limo.
  14. Dibutuhkan Bawang goreng.
  15. Dibutuhkan Segenggam cabe rawit merah rebus untuk sambelnya.

RESEP BUMBU SOTO AYAM KUAH SANTAN KUNING. Masak apa ya hari ini, itulah pertanyaan yang sering terlontar hampir setiap harinya atau mencari ide apalagi untuk menu seminggu atau sebulan. Soto ayam santan tidak menggunakan tauge dan bihun sebagai pelengkap. Namun, memakai potongan kentang goreng, tomat, irisan daun bawang, dan tentunya irisan ayam.

Cara Pembuatan Soto ayam santan

  1. Buat kuahnya dulu. Peras dan saring santan pisahkan kurleb 3gelas untuk santan kental dan sisanya peras lagi utk santan cair. Saya santan cairnya stengah panci sedang. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu soto masukan daun salam jeruk & sereh tumis sampai harum lalu masukan santan cair..
  3. Masukan ayam rebus sampai ayam matang beri garam gula pasir dan masako..
  4. Setelah ayam empuk masukan santan kental kecilkan api dan cek rasa jika sudah pas matikan api..
  5. Iris kecil2 semua sayuran kecuali toge dan bihun. Untuk bihun direbus dulu ya atw siram air panas sampai bihun lemas lalu taruh diwadah & sisihkan..
  6. Penyajiannya: ambil wadah/mangkok. Isi dgn bihun kol & toge. Kalo saya kol sama toge sengaja mentah supaya dimakannya kriuk2☺ klo mau direbus dlu jg boleh selera aja. Lalu siram dgn kuah soto ayam panas beri taburan tomat iris daun bawang. bawang goreng dan perasan jeruk limo..
  7. Lengkapi dgn sambal soto. Jadi deeeeh ☺.. Untk sambalnya sy rebus cabe rawit setan lalu ulek dgn sedikit garam gula pasir dan vetcin..

Resep Soto Ayam Santan yang enak ini bisa bikin makan malam jadi semakin istimewa dan Jadi tidak perlu takut gagal lagi kalau mau membuat Resep Soto Ayam Santan yang enak ini untuk menu. Dari berbagai jenis soto di atas, ada soto yang memakai santan, dan ada yang tidak memakai santan. Adapun bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat soto ayam santan antara lain Soto ayam santan siap dihidangkan. Lengkapi soto dengan menghidangkan pula kecap manis Soto ayam bisa dihidangkan dengan nasi atau soto. Taruh terlebih dahulu nasi atau lontong ke dalam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Soto ayam santan Kekinian"

Posting Komentar

close