Resep Tahu Pletok Khas Tegal & Cireng Yang Enak

Tahu Pletok Khas Tegal & Cireng. Resep Tahu Aci (Tahu Pletok) Khas Tegal Slawi Sederhana Spesial Renyah Asli Enak. Nama makanan aneka kreasi olahan tahu ini adalah tahu aci Tapi tahu pletok ini adalah jajanan ala Slawi Tegal. Kini sudah menyebar ke kota-kota besar di seluruh Indonesia, seperti di Semarang, Surabaya.

Tahu Pletok Khas Tegal & Cireng Kuliner khas Tegal yang bisa traveler jadikan menu takjil buka puasa ada tahu pletok. Jajanan khas Tegal ini biasa dijual di gerobak-gerobak yang biasa mangkal di depan sekolah ataupun di tempat yang sedang ada acara pertunjukan. Bukan hanya tahu aci jajanan olahan tahu yang terdapat di kota Tegal, karena juga sudah ada tahu pletok. Cara membuatnya tidak sulit Tahu Pletok Khas Tegal & Cireng menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Tahu Pletok Khas Tegal & Cireng

  1. Siapkan 250 gram tepung kanji.
  2. Siapkan 5 biji tahu kuning.
  3. Siapkan Sebatang daun bawang, iris tipis.
  4. Dibutuhkan Bumbu :.
  5. Dibutuhkan 2 siung bawang putih, ulek.
  6. Dibutuhkan 3 siung bawang merah, iris tipis.
  7. Dibutuhkan Secukupnya garam.
  8. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  9. Dibutuhkan Secukupnya lada bubuk.
  10. Dibutuhkan Secukupnya ketumbar bubuk.
  11. Dibutuhkan Secukupnya air.

Tahu Pletok jadi sajian yang bisa membuat kumpul keluarga makin seru. Ayo, simak cara membuatnya di sini! Bisa dibuat oleh pemula juga, lho! Tahu Pletok adalah satu resep yang akan menyatukan semuanya.

Langkah Pembuatan Tahu Pletok Khas Tegal & Cireng

  1. Goreng tahu, kemudian potong menjadi 2 bagian, bentuk segitiga. Belah lagi agar membentuk dua segitiga yang berimpit (sesuai selera)..
  2. Didihkan air terlebih dahulu. Sambil menunggu air mendidih, letakkan tepung kanji di dalam baskom tambahkan irisan bawang merah, daun bawang, dan bumbu lainnya..
  3. Setelah air mendidih, langsung tuangkan sedikit demi sedikit ke adonan hingga membentuk gumpalan. Jika terlalu panas, bisa gunakan sendok. Adonan jangan terlalu lembek yaa. Bentuk adonan seperti di gambar yaa 😊.
  4. Tempelkan adonan pada tahu. Jika ada sisa adonan bisa dibuat cireng seperti saya..
  5. Goreng dengan minyak panas berapi sedang. Tunggu hingga kering, tirisakan dan siap dihidangkan ❣.

Baik keluarga maupun teman-teman pasti akan segera berkumpul demi yang satu ini. Tahu Pletok adalah makanan khas Tegal yang sekarang sudah banyak dijajakan di berbagai daerah. Tahu adalah makanan yang terbuat dari kedelai dan mempunyai ribuan manfaat yang baik bagi kesehatan. Tahu Pletok ini terbuat dari tahu coklat yang dibelah menjadi dua. Untuk melihat detail lagu Tahu Pletok Tegal klik salah satu judul yang cocok,kemudian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tahu Pletok Khas Tegal & Cireng Yang Enak"

Posting Komentar

close