Langkah Memasak Roti Tawar Homemade Kekinian

Roti Tawar Homemade. Music: Ballon Pemusik: @iksonofficial Assalammualaikum Bismillahirramhmannirrahim Kesukaan seisi rumah.hampir setiap hr bikin. Yg suka roti tawar ayuk kita. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah?

Roti Tawar Homemade Roti tawar mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda. Berikut adalah resep untuk membuat roti tawar homemade sendiri di rumah! Bikin roti tawar bisa pakai panci tebal dengan ukuran cukup dalam. Cara membuatnya tidak sulit Roti Tawar Homemade menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Roti Tawar Homemade

  1. Siapkan 200 gr terigu.
  2. Dibutuhkan 1 butir telur.
  3. Dibutuhkan 15 gr margarin.
  4. Siapkan 1/2 sdm susu bubuk.
  5. Dibutuhkan Secukupnya air.
  6. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  7. Dibutuhkan 1 sdt ragi instant.
  8. Siapkan 1/4 sdt garam.

Roti terenak adalah roti yang keluar dari oven dapur kita sendiri. Panas-panas langsung iris dan olesi mentega, rasanya gak butuh apa-apa lagi selain teh kepul-kepul. Potong roti sesuai dengan selera kalian. Potong menjadi beberapa bagian sesuai selera kalian.

Langkah Pembuatan Roti Tawar Homemade

  1. Campur semua bahan dalam wadah, kecuali margarin dan garam. Tuang air sedikit demi sedikit. Uleni sampai setengah kalis..
  2. Pas setengah kalis, masukkan margarin dan garam. Uleni sampai benar2 kalis..
  3. Kemudian, pipihkan adonan dengan rolling pin. Kemudian gulung2. Tata didalam loyang yg sudah dioles margarin. Saya pake ukuran 6x7x19..
  4. Diamkan selama 30 menit..
  5. Panaskan oven. Jika sudah 30 menit dan oven sudah panas, masukkan kedalam oven. Panggang dengan api kecil selama kurang lebih 20-25 menit..
  6. Angkat. Dinginkan. Potong sesuai selera..

Roti tawar homemade telah siap untuk dihidangkan. Jual Roti Tawar dengan berbagai isi dan rasa beragam cocok untuk menu Sarapan Anda tersedia di Klik Indomaret. Roti tawar merupakan jenis roti yang jarang saya buat karena pengalaman selama ini hasil roti kurang lembut, kurang elastis dan kurang lemas sebagaimana roti tawar yang banyak dijual dipasaran. Lihat juga resep Puding coklat roti tawar lembut nyoklat n padet enak lainnya! Roti tawar yang memiliki tekstur empuk dan lembut ini membuat orang selalu menyantapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Roti Tawar Homemade Kekinian"

Posting Komentar

close