Resep Cendol tepung beras nutrijel Legit dan Nikmat

Cendol tepung beras nutrijel. #cendolnutrijelltepungberas#resepcendolnutrijell#bijicendolnutrijell Hallo sahabat Lin's Cakes hari ini saya mau membuat cendol nutrijel tepung beras. Dimakan dingin atau hangat, cendol ini tetap juara. Karena cara membuat nya yang no ribet - ribet, maka cendol ini menjadi salah satu menu favorit keluarga.

Cendol tepung beras nutrijel Meski demikian, baik menggunakan tepung hukwe maupun tepung beras, hasil cendol tetap bisa enak dan kenyal Nah jika ingin tahu bagaimana cara membuat cendol tepung beras, artikel ini mungkin akan membantu. Tampilan cendol nutrijel ini terlihat lebih menarik lagi karena diberi warna-warni yang menggugah selera. Cara membuat butiran cendol : Aduk tepung beras dan tepung sagu dengan setengah bagian air. Cara membuatnya cukup mudah Cendol tepung beras nutrijel menggunakan 16 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cendol tepung beras nutrijel

  1. Dibutuhkan Bahan cendol :.
  2. Dibutuhkan 4 sdm tepung beras.
  3. Dibutuhkan 1 bungkus nutrijel.
  4. Dibutuhkan 3 sdm gula pasir.
  5. Dibutuhkan 400 ml air.
  6. Dibutuhkan Secubit garam.
  7. Dibutuhkan Sesuai selera pasta pandan.
  8. Dibutuhkan Bahan kuah kinca :.
  9. Siapkan 1 butir gula merah.
  10. Siapkan 100 ml air.
  11. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  12. Dibutuhkan 1 lembar daun pandan.
  13. Dibutuhkan Kuah santan :.
  14. Siapkan 1 bungkus santan kara segitiga.
  15. Dibutuhkan 100 ml air.
  16. Dibutuhkan Secubit garam.

Rebus air sisanya dengan air kapur sirih, air daun suji, dan garam. Kemudian tuangkan larutan tepung, aduk sampai mengental. Cendol berbahan tepung beras dan kanji memiliki tekstur yang lebih lembek dibandingkan menggunakan tepung sagu seperti diatas. Jika Anda kesulitan mendapatkan kelapa muda, Anda dapat menggantinya dengan nutrijel kelapa muda yang dimasak bersama santan, dinginkan.

Langkah Pembuatan Cendol tepung beras nutrijel

  1. Campurkan semua bahan cendol,aduk rata,masak di atas api sedang sambil terus di aduk hingga mengental,setelah dingin masukkan ke dalam plastik,bolongi ujungnya.
  2. Pencet2 ujung plastiknya.
  3. Cetaknya dalam air es ya mom.
  4. Campurkan semua bahan kuah kinca,rebus hingga mendidih.
  5. Masak kuah santan sambil terus di aduk hingga menddih.
  6. Sajikan cendol dengan di tambah kuah kinca,santan dan es,mantaaap.

Cendol yang titambahkan dengan campuran santan dan gula merah sehingga menghasilkan rasa manis gurih ini mmerupakan olahan dari campuran tepung beras dan nutrijel. Jadi tak heran kalau rasanya memang sedikit rada kenyal dan lembut. Cendol Beras Dengan Pewarna Alami Cendol Recipe English Sub. Es Kelapa Muda Kw Bahan Irit Untung Selangit Es Degan Nutrijel Cara Membuat Es Kelapa Muda. Resep Lapis Tepung Beras Moka Coklat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cendol tepung beras nutrijel Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close