Resep Mie Ubi Jalar untuk diet Yang Renyah

Mie Ubi Jalar untuk diet. Cara Diet Dengan Ubi bisa anda coba untuk menurunkan berat badan anda yang membuat anda stress. Meski ubi memiliki kesan yang agak kuno Cara pertama yang dapat kita gunakan untuk bisa melakukan diet sehat dengan ubi adalah dengan cara merebusnya. Untuk program diet, ubi jalar merupkan pilihan tepat, walaupun ubi jalar dikenal memiliki rasa yang manis.

Mie Ubi Jalar untuk diet Meskipun bahan makanan ini tergolong mudah dan murah didapatkan di. jenis dan warna ubi jalar, salah satu makanan tradisional Indonesia yang bisa menggantikan nasi sebagai sumber karbohidrat dan juga kaya nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Ubi jalar Cilembu juga kaya serat, antioksidan, mineral dan kandungan karbohidratnya baik untuk program diet. Oleh karena itu, ubi jalar cocok sekali dikonsumsi oleh orang yang sedang diet. Cara membuatnya cukup mudah Mie Ubi Jalar untuk diet menggunakan 11 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Mie Ubi Jalar untuk diet

  1. Dibutuhkan Ubi jalar 2 bonggol (sesuaikan aja ya say).
  2. Siapkan Sambel (saya dr stok aja ini, bahan ny bawang merah bawang putih, cabe, tomat).
  3. Dibutuhkan 3 helai Daun bawang.
  4. Dibutuhkan secukupnya Kucai.
  5. Siapkan 1 buah Timun.
  6. Dibutuhkan 3 batang Seledri.
  7. Dibutuhkan Minyak (pake olive oil atau minyak sehat lainnya boleh).
  8. Dibutuhkan Dada ayam yang sudah direbus.
  9. Dibutuhkan 3 gelas santan (tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer).
  10. Siapkan secukupnya Air.
  11. Dibutuhkan Garam dan lada.

Jadi jangan khawatir, karena walaupun dimakan, tidak akan mempengaruhi naiknya berat badan. Orang suka ubi jalar ini karena umbi ini berbeda bila dibandingkan dengan jenis ubi jalar lainnya. Hal itu karena jika ubi cilembu dioven, maka bisa mengeluarkan seperti cairan lengket seperti madu dan begitu manis rasanya. Hal itu juga menyebabkan banyak orang menyebutnya sebagai umbi si madu.

Cara Pembuatan Mie Ubi Jalar untuk diet

  1. Ubi jalar di parut menggunakan alat, nah ini bentuk jadi pendek, kalau ada cetakan yang lain boleh juga ya. Lalu panaskan air dan masukkan ubi sampai setengah mateng dan tiriskan airnya..
  2. Iris kecil ayam yang sudah direbus, timun (saya tidak pakai bagian dalamnya), kucai, seledri dan daun bawang..
  3. Tumis sambal sampai wangi, lalu masukkan santan 1 gelas, aduk..
  4. Setelah itu masukkan mie ubi, lalu masukkan santan kembali. Tambahkan garam dan lada. Cicipi rasanya..
  5. Setelah layu, masukkan ayam, timun, daun bawang dan seledri..
  6. Aduk aduk, boleh sampai kuahnya kering atau disisakan, sesuai selera aja ya..
  7. Nah siap dihidangkan deh. Diet makin menyenangkannnn😜.

Manfaat ubi jalar - Ubi jalar mengandung banyak manfaat yang banyak orang melalaikannya. Kandungan gizinya yang melimpah sangat baik untuk Di daerah tertentu ubi jalar menjadi komoditi untuk bahan makanan pokok. Sebenarnya jika dibandingkan dengan nasi beras putih, ubi jalar jauh. Ubi jalar yang kaya akan nutrisi bisa menjadi pilihan makanan untuk Anda yang diet. Ubi jalar dinobatkan sebagai 'juara satu' dalam 'kompetisi' kekayaan nutrisi kelompok sayur-sayuran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Mie Ubi Jalar untuk diet Yang Renyah"

Posting Komentar

close