Langkah Membuat Seblak pedas ala rumahan Yang Enak

Seblak pedas ala rumahan. Resep Masakan Seblak Super Pedas ala Rumahan Sederhana. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba makanan ini, Anda bisa mencarinya di tempat-tempat seperti pusat kulineran dan biasanya seblak banyak dijual di pinggir-pinggir jalan terdekat. Lihat juga resep Seblak Pedas Ceker Ayam enak lainnya.

Seblak pedas ala rumahan Walaupun sepintas kelihatannya tidak menarik, tetapi kalau sudah mencobanya pasti ketagihan dengan cemilan dengan rasa pedas. Ya, buat penggemar cemilan yang beraroma dan rasa. Versi asli seblak khas Bandung adalah seblak basah pake telor special yang terbuat dari kerupuk mentah yang direndam air panas terlebih dahulu, kemudian perkembangannya bermunculan aneka kreasi olahan menu seblak kering garing setan super pedas hot jeletot, seperti basreng, cireng. dan. Cara membuatnya tidak susah Seblak pedas ala rumahan menggunakan 18 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak pedas ala rumahan

  1. Siapkan Ini sesuai selera ya.
  2. Siapkan Krupuk udang.
  3. Siapkan Macaroni.
  4. Dibutuhkan Mie kuning.
  5. Siapkan Penyedap rasa.
  6. Siapkan Garam.
  7. Dibutuhkan Sosis ayam.
  8. Siapkan Bakso ikan.
  9. Dibutuhkan Sawi daging.
  10. Siapkan Minyak.
  11. Dibutuhkan Air.
  12. Siapkan telur.
  13. Siapkan Ini bahan yg di haluskan.
  14. Siapkan 10 buah cabe rawit.
  15. Siapkan 2 buah cabe merah.
  16. Siapkan 4 siung bawang merah.
  17. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  18. Dibutuhkan 2 siung kencur.

Resep dengan petunjuk video: Seblak pedas yang khas rasanya dengan lelehan keju! Seblak merupakan nama bumbu yang terbuat dari kencur. Dalam bahasa Sunda kencur lebih dikenal dengan istilah cikur. Untuk menambah rasa pedas yang lezat, kuah yang berasal dari kencur tersebut juga diberikan cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih.

Cara Pembuatan Seblak pedas ala rumahan

  1. Cuci bersih, lalu blender semua bumbu-bumbu yg telah di siapkan.
  2. Panaskan minyak goreng, masukan telor lalu orek-arik. Setelah itu masukan bumbu yg sudah di blender ke dalam wajan. Tunggu hingga harum, tambahkan air secukupnya sesuai selera.
  3. Masukkan sosis, bakso ikan, mie, makroni, dan krupuk dalam wajan. Tunggu hingga mie dan makroni matang.
  4. Setelah itu masukkan sawi daging. Tambah kan air jika kurang. (Sesuai selera ya☺️). Lalu tunggu hingga matang.
  5. Siap di sajikan.

Resep dan cara membuat seblak yang pedas, ulasan beberapa langkah membuat resep seblak pedas yang bisa kamu simak selengkapnya hanya di IDN Times. Resep seblak pedas sebenarnya hampir sama seperti di atas yang menjadi acuan. Hanya saja, resep kuah pedas ditambah dengan porsi cabai yang banyak. Demikian resep seblak rumahan yang dapat dijadikan referensi ketika Anda ingin membuatnya dirumah dengan mudah dan tentunya bahan. Seblak merupakan salah satu kuliner khas Jawa Barat yang memiliki cita rasa gurih dan juga pedas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Seblak pedas ala rumahan Yang Enak"

Posting Komentar

close