Resep Apem Tepung Beras Yang Enak

Apem Tepung Beras. Kue Apem, selain memiliki tekstur yang lembut kue ini juga terkenal dengan citarasa. Lihat juga resep Lepat Utri Tepung Beras enak lainnya. Kue apem pada umumnya dibuat dengan bahan dasar tepung beras dan tambahan gula merah.

Apem Tepung Beras Cara membuat apem kukus: Larutkan gula pasir ke dalam santan. Resep Kue Apem Tepung Beras Tampa Tape Lembut Dan Simple Bahannya. Masukkan tepung beras serta tepung terigu, aduk semuanya hingga merata menggunakan tangan. Cara membuatnya tidak sulit Apem Tepung Beras menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Apem Tepung Beras

  1. Siapkan Bahan A:.
  2. Siapkan 230 gr tepung beras.
  3. Dibutuhkan 150 ml air.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Siapkan Bahan B:.
  6. Siapkan 180 gr gula pasir.
  7. Siapkan 380 ml air.
  8. Siapkan 2 helai daun pandan.
  9. Dibutuhkan Bahan C:.
  10. Siapkan 1 sdt ragi instant (aku fermipan).
  11. Dibutuhkan 2 sdm air hangat.
  12. Siapkan Bahan D:.
  13. Dibutuhkan 1 sdm minyak sayur.
  14. Siapkan Secukupnya pewarna makanan.

Buatlah adonan apem dengan cara mencampurkan tepung beras, parutan kelapa dalam satu wadah, kemudian tambahkan pula gula, fermipan, garam serta vanili. Intinya, tepung beras lebih banyak diolah menjadi santapan manis dalam porsi kecil. Nagasari dibuat dengan campuran tepung beras, santan, dan gula. Kue ini semakin khas dengan potongan.

Langkah Pembuatan Apem Tepung Beras

  1. Rebus bahan B dan masukkan ke dalam bahan A. Aduk rata..
  2. Tunggu sampai dingin dan masukkan bahan C. Aduk rata. Tutup dengan plastic wrap atau kain dan biarkan selama 2 jam..
  3. Setelah fermentasi tambahkan bahan D. Aduk rata. Panaskan loyang yg sudah dioles minyak sayur sebentar dalam kukusan dan tuang adonan ke dalamnya. Boleh pake loyang untuk pizza diameter 26 cm atau loyang loaf 28x12cm atau lainnya. Aku bikin 3 resep dengan warna yang berbeda..
  4. Kukus selama 30 menit dengan api sedang. Angkat dan setelah dingin siap dihidangkan dengan dipotong-potong. Selamat memasak....

Beda tepung beras dengan tepung terigu. Tepung terigu paling umum dikonsumsi sehari-hari karena sifatnya yang serba guna. Anda bisa menggunakan tepung ini untuk berbagai macam panganan. Tepung beras sendiri adalah tepung yang terbuat dari beras yang dihaluskan dengan cara ditumbuk atau digiling. Backsound by Alex G ~ Unhook Me.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Apem Tepung Beras Yang Enak"

Posting Komentar

close