Resep Roti tawar kombinasi Yang Enak

Roti tawar kombinasi. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Lihat juga resep Bread Pudding enak lainnya. Roti tawar menjadi salah satu jenis roti yang banyak disukai.

Roti tawar kombinasi Umumnya roti tawar ini dimakan dengan sebagai menu sarapan yang dipaukan dengan berbagai. Roti tawar menjadi salah satu pilihan sarapan yang disukai banyak orang. Selain simpel, roti tawar bisa dioles dengan berbagai topping. Cara membuatnya tidak susah Roti tawar kombinasi menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Roti tawar kombinasi

  1. Siapkan 125 gr tepung terigu protein tinggi.
  2. Siapkan 125 gr tepung terigu protein sedang.
  3. Dibutuhkan 25 gr gula pasir.
  4. Siapkan 20 gr susu bubuk (sy fiber creame).
  5. Siapkan 1,5 sdt ragi.
  6. Siapkan 1 kuning telur.
  7. Dibutuhkan 125-140 ml susu cair dingin.
  8. Siapkan 35 gr butter/margarin.
  9. Dibutuhkan Sejumput garam.

Mulai dari selai, olesan mentega dan taburan meses. Variasi Resep roti tawar sangat bermacam dan banyak variannya. Roti tawar yang teksturnya Varian menu roti tawar sangat beragam bahkan anda dapat membuat menu roti tawar dengan. Roti tawar merupakan roti putih yang banyak dijual di pasar dan minimarket.

Langkah Pembuatan Roti tawar kombinasi

  1. Campur tepung, fiber cream, gula dan ragi, aduk rata, tambahkan telur, susu cair sedikit demi sedikit sambil diulen hingga setengah kalis, hentikan pemakaian cairan jika dirasa cukup. Tambahkan margarin dan garam, ulen terus hingga kalis elastis. Diamkan adonan hingga sedikit mengembang, 15 menit..
  2. Siapkan loyang roti tawar yang telah dioles tipis margarin, loyang 20x10x10 cm. Bagi adonan 3/4 bagian besar dan 1/4 bagian kecil. Bagi adonan kecil jadi 5 bagian..
  3. Beri masing" adonan kecil warna lalu gulung memanjang sepanjang loyang sambil dipadatkan..
  4. Bagi 3/4 adonan yg tanpa warna tadi menjadi 5 bagian yang sama. Pipihkan lalu letakkan adonan warna ditengah dan bungkus dengan adoan tanpa warna..
  5. Taruh dalam loyang yang telah dioles margarin. Diamkan adonan hingga mengembang 3/4 tinggi loyang, sy 40 menit (tergantung suhu ruang didaerah masing2). Setelah mengembang, tutup loyang roti. Panggang 160°c 35-40 menit hingga matang dioven yang telah dipanasi sebelumnya (sesuaikan oven masing2 yaa). Setelah matang, olesi butter/ margarin.Tunggu dingin, potong2..

Pembeli dari roti tawar ini sangatlah banyak sekali karena roti ini ternyata lebih praktis di sajikan di bandingkan kue lainnya. Roti tawar merupakan roti paling sehat, cara bikin roti tawar sebenarnya cukup mudah, yuk ikuti cara buat roti tawar secara lengkap dari penyiapan hingga menjadi roti tawar yang enak, lembut dan. Anda bosan makan roti tawar yang gitu-gitu saja? Disini kami akan share beberapa macam olahan Padahal sebenarnya roti tawar bisa menjadi bahan dasar dalam membuat makanan-makanan yang. Selain bergizi, roti tawar yang dicampur dengan selai nanas juga dapat membuat perut kita Selai nanas ini biasanya digunakan atau dimanfaatkan untuk pelengkap kombinasi dari roti tawar pada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Roti tawar kombinasi Yang Enak"

Posting Komentar

close