Resep 54. Cilok Saus Kacang Legit dan Nikmat

54. Cilok Saus Kacang. Cilok Saus sambal Sederhana. tepung terigu (segitiga biru), tepung tapioka (merk pak tani) karna saya tidak suka kenyal, bawang putih, bawang merah, Masako rasa sapiπŸ‚, Garam, daun bawang. Cara membuat saus kacang: Goreng kacang tanah, cabai merah, dan bawang putih hingga wangi. Jangan terlalu kuat menguleni adonan cilok, karena akan mengurangi tekstur cilok yang kenyal.

54. Cilok Saus Kacang Ada juga variasi baru yang saat ini lagi hits, yaitu cilok goang dengan kuah yang lebih ringan tetapi tetap enak dan lezat. Kali ini kita akan berikan beberapa. Siapa yang tak mengenal jajanan hits yang satu ini dengan rasa kenyal dan dengan campuran daun bawang dan wortel membuat cimol ini lebih sehat dan dengan isian cincangan daging yang gurih dan saus kacang yang pedas membuat kita ketagihan. Cara membuatnya tidak sulit 54. Cilok Saus Kacang menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 54. Cilok Saus Kacang

  1. Dibutuhkan 150 gr tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 150 gr tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 2 batang daun bawang, iris tipis.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Dibutuhkan 2 siung bawang merah.
  6. Siapkan 300 ml air mendidih.
  7. Dibutuhkan secukupnya Garam, merica, kaldu jamur.

Resep Cilok Saus Kacang yang enak ini pas untuk camilan di akhir pekan. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk segera membuatnya ya. Cilok crispy saus bolognese. foto: Instagram/@depaii.kitchen. Kepopuleran cilok bumbu kacang kini bukan hanya di kota asalnya, tetapi juga jadi favorit sebagai jajanan kaki lima di kota-kota besar.

Langkah Pembuatan 54. Cilok Saus Kacang

  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih, sisihkan..
  2. Campur semua bahan kecuali air mendidih. Aduk hingga tercampur rata. Koreksi rasa..
  3. Masukkan air mendidih secara bertahap. Jika sudah agak dingin, bulatkan adonan..
  4. Rebus air hingga mendidih. Masukkan adonan cilok. Masak hingga adonan mengapung. Tiriskan..
  5. Gampang bgt kan bikinnya. Yuk direcook. Jgn lupa share fotonya ya. Because sharing is caring ❤.

Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga kini masih jadi street food terfavorit. Cilok merupakan salah satu kuliner favorit rakyat Indonesia. Bunda, pelajari cara membuat cilok hanya di sini. Rasanya gurih, dan bisa dimodifikasi dengan bahan-bahan lezat lainnya seperti keju, daging sapi, rendang, saus barbecue dan lain-lain!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep 54. Cilok Saus Kacang Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close