Cara Memasak Lapis tepung beras (PR_jajanandaerah) Kekinian

Lapis tepung beras (PR_jajanandaerah). Lapis Tepung Beras, traditional Indonesian sweet. Creamy and chewy, best for afternoon tea :) For detailed recipe, please visit my blog. Resep Kue Lapis Jajanan Pasar Tradisional dari Tepung Beras dan Tapioka Video Dapur Elta kali ini tentang cara membuat kue tradisional yang enak dan legit.

Lapis tepung beras (PR_jajanandaerah) Cara membuat tepung beras adalah dengan menumbuk beras putih sampai halus. Di beberapa negara, tepung beras dimanfaatkan Selain tepung sagu, bahan utama untuk membuat kue lapis adalah tepung beras. COM - Kue lapis merupakan salah satu jajanan tradisional yang banyak disukai semua orang. Cara membuatnya tidak susah Lapis tepung beras (PR_jajanandaerah) menggunakan 7 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Lapis tepung beras (PR_jajanandaerah)

  1. Dibutuhkan 1 gelas tepung beras.
  2. Siapkan 1/2 gelas tepung trigu.
  3. Dibutuhkan 1/2 gelas gula pasir.
  4. Siapkan 1 gelas santan kental (me : 1 santan kara 65 ml + air jd 1 gelas.
  5. Dibutuhkan 1 1/2 gelas air.
  6. Dibutuhkan garam.
  7. Dibutuhkan pewarna makanan (me:coklat 1 sdm coklat bubuk).

Biasanya jajanan ini banyak dijumpai di pasar-pasar tradisional. Salah satunya kue lapis tepung beras. • Maia Estianty dan Mulan Jameela Sama-sama Unggah Foto Jadul, Cantikan Mana? Intinya, tepung beras lebih banyak diolah menjadi santapan manis dalam porsi kecil. Daripada stok tepung beras menganggur di Siapa yang tak kenal kue lapis?

Langkah Pembuatan Lapis tepung beras (PR_jajanandaerah)

  1. Campur semua bahan jd satu lalu aduk rata dan saring.
  2. Ambil 2 sd sayur beri pasta pandan.dan sisa adonan bagi 2 adonan,yg satu biarkan putih dan satunya beri coklat bubuk.aduk rata.
  3. Panaskan kukusan dan siapkan loyang,oles dg minyak sayur tipis2.
  4. Tuang 1 sd sayur/jika loyang besar bisa 2 sd sayur.tuang warna putih dulu dan kukus 5 menit hg set.
  5. Stlh set tuang layer ke 2 dg adonan coklat.tuang dg takaran yg sama agar rata dan kukus 5 menit.lakukan selang seling hg habis dan terakhir warna hijau..
  6. Kukus hg matang.
  7. Potong2 stlh agak dingin agar rapi.

Jajanan pasar ini populer sebagai kudapan arisan atau acara khusus. Cek youtube channel untuk mwlihat video tutorial lengkapnya ya. Udh sering buat kue lapis dari tepung tapioka kali ini pengen buat dari tepung beras dan tyt rasanya lbh lembut dan kata anakku lbh enak dari kue lapis. Kue Lapis merupakan salah satu jajanan pasar yang cukup terkenal dan banyak peminatnya. Banyak sekali variasi dari resep kue basah ini yang banyak di jumpai di pasar atau toko kue, seperti Kue Lapis Tepung Beras, Kue Lapis Tapioka, Lapis Sagu, Kue Lapis Susu, Kue Lapis Legit atau yang lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Lapis tepung beras (PR_jajanandaerah) Kekinian"

Posting Komentar

close