Resep Mpek2 ikan payus bunda yusuf porsi jualan Yang Gurih

Mpek2 ikan payus bunda yusuf porsi jualan. Maaf ya kalau videonya gak sampai habis Sebenarnya Tinggal goreng aja sih Mpek-Mpek nya tapi tiba" Batrai nya habis 😔 terus gak kerekam deh InsyaAllah. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya.

Mpek2 ikan payus bunda yusuf porsi jualan Disajikan kecil-kecil seolah memberi arti bontot alias anak terkecil atau Bahkan, kamu juga bisa membuatnya sendiri. Yuk intip bahan dan cara membuatnya: Bontot ikan payus disajikan setelah digoreng dan. Mancing Ikan Payus Di Lontar Banten Umpan Udang Kupas Banyak Strike Ikan Gede. Cara membuatnya tidak sulit Mpek2 ikan payus bunda yusuf porsi jualan menggunakan 11 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Mpek2 ikan payus bunda yusuf porsi jualan

  1. Dibutuhkan 1 kg ikan payus.
  2. Siapkan 400 g tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 250 g tepung kanji/tapioka.
  4. Dibutuhkan 4 helai daun bawang.
  5. Dibutuhkan 5 SDM garam.
  6. Dibutuhkan 4 SDM micin.
  7. Dibutuhkan 5 siung bawang merah.
  8. Siapkan 5 siung bawang putih.
  9. Dibutuhkan 1 SDM ketumbar.
  10. Siapkan 3 butir kemiri.
  11. Dibutuhkan 1 kg telor puyuh.

Copyright. © © All Rights Reserved. Untuk Membuat Mpek mpek : Masak Air hingga setengah mendidih masukkan bawang putih halus, garam, penyedap rasa dan di aduk setelah itu matikan kompor dan masukkan tepung terigu aduk rata. Pada prinsipnya, menurut Yusuf, keislaman seseorang itu tidak dinilai oleh manusia tetapi Allah. IKAN PAYUS ( Elops hawaiensi s) s).

Langkah Pembuatan Mpek2 ikan payus bunda yusuf porsi jualan

  1. Kupas kulit dan tulang ikan sampai tersisa daging ikannya saja cuci sampai bersih.
  2. Lalu siapkan tumbukan. Dan tumpuk daging itu sampai lembut.
  3. Setelah lembut giling daging sampai menjadi benar2 lembut tanpa tulang.
  4. Siapkan ulekan. Lalu ulek bumbu2 yg di atas sampai lembut kemudian siapkan bak dan campur semua barang jadi satu jgn lupa daun bawang di potong kecil2 dan adonkan bahan2 tersebut sampai Khalis.
  5. Lalu sambil mengadoni adonan. Rebus telor puyuh sampai matang lalu klupas kulit telor tersebut..
  6. Ambil adonan sesuai selera isi dengan telor puyuh sampai cukup banyak.
  7. Lalu rebus adonan tersebut sampai matang dan empuk. Dan harum ikannya terasa.
  8. Setelah matang. Goreng Mpek2 Dan sajikan dengan kuah cuka Mpek2. Mentimun.dan mie soun.. Mpek2 ikan payus ala2 bunda Yusuf siap di sajikannnn.

Ikan-ikan itu masuk ke tambak, ketika air pasang melewati pintu air yang dibuka oleh petambak. Ikan payus memang hampir serupa dengan bandeng. Namun, menurutnya, rasa yang dihasilkan berbeda. "Kami sepakat menaikkan harga jual, karena tidak berani mengurangi kualitas kerupuk. Nama pempek diambil dari kata empek-empek atau pek-pek yang menjadi sebutan lelaki tua pada pria Tionghoa. Hingga kini pempek jadi salah satu kuliner Palembang yang menggugah selera.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Mpek2 ikan payus bunda yusuf porsi jualan Yang Gurih"

Posting Komentar

close