Resep Cilok kuah kacang Kekinian

Cilok kuah kacang. Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang. Lihat juga resep Baso Cilok Kuah enak lainnya. Cara membuat cilok cukup mudah sehingga banyak orang yang mengkreasikan panganan tersebut dengan bahan-bahan lain seperti telur, bumbu kacang, kuah.

Cilok kuah kacang Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Mulai dari cilok bumbu kacang, cilok ayam atau cilok bandung. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cara membuatnya tidak susah Cilok kuah kacang menggunakan 15 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok kuah kacang

  1. Dibutuhkan 10 sdm tepung terigu.
  2. Siapkan 9 sdm tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 3 bawang putih.
  4. Dibutuhkan 2 bawang merah.
  5. Siapkan secukupnya Daun bawang.
  6. Dibutuhkan Masako (sesuai selera).
  7. Siapkan secukupnya Garam.
  8. Dibutuhkan secukupnya Air.
  9. Siapkan Kuah kacang.
  10. Siapkan 6 sdm Kacang tanah.
  11. Dibutuhkan 6 cabe rawit.
  12. Dibutuhkan Gula merah secukupnya sesuai selera.
  13. Siapkan Daun jeruk 5 lembar kecil.
  14. Dibutuhkan Garam.
  15. Siapkan Air.

Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas. Resep Cilok - Jajanan terus mengalami pembaharuan dan semakin bervariatif. Tidak hanya bermunculan jajan baru, namun jajanan lama pun mengalami berbagai macam proses kreasi. Selain cilok polos dengan bumbu kacang, banyak pembuat cilok membuat variasinya dengan menambahkan Adonan cilok dicampur dengan daging sapi, lalu diberi kuah kaldu atau tanpa kuah.

Langkah Pembuatan Cilok kuah kacang

  1. Campurkan tepung terigu, tepung tapioka, garam dan masako, juga bawang merah dan bawang putih yang sudah di haluskan, dan irisan daun bawang..
  2. Tambahkan air panas ke campuran tepung sedikit demi sedikit, aduk sampai rata. Tunggu sampai adonan tidak terlalu panas Lalu adonan di bentuk sesuai selera untuk di rebus (pada air yang sudah mendidih)..
  3. Untuk kuah kacang giling semua bahan kecuali air dan garam. Setelah itu masukkan bahan yang sudah digiling ke teplon dengan api kecil (oseng sebentar-tp td saya beri minyak goreng sedikit 1sdm) lalu tambahkan air dan garam. Cek rasa. Kalau mau kental bisa di tambah tepung maizena, tapi disini saya tidak pakai..

Contact Cilok kuah kacang on Messenger. Mulai dari cilok bumbu kacang yang gurih hingga cilok daging yang pedasnya nendang, inilah. Masukkan bumbu-bumbu yang telah disiapkan dan jeruk purut. Cicipi hingga kuah telah berasa sempurna. Hangat puedessss rawit dg kacang giling, isian keju daging kornet dan perasan jeruk limau yang segarrrrr tambahkan. resep cilok kuah isi telur dan cara membuat cilok kuah pedas lengkap dengan bahan dan tips memasak cilok goang kuah yang enak dan gurih dengan mudah dan praktis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok kuah kacang Kekinian"

Posting Komentar

close