Resep Roti tawar no telur Yang Renyah

Roti tawar no telur. roti tawar, telur, tepung serbaguna, Mayonaise, Saos sambal jawara (optional, bebas), kornet sapi, air, keju. Kebetulan di kulkas ada sisa roti tawar, waktu gabut liat-liat resep eh nemu resep ini dan kebetulan semua bahan nya ada di rumah. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah?

Roti tawar no telur Roti tawar yang memiliki tekstur empuk dan lembut ini membuat orang selalu menyantapnya. Umumnya roti tawar ini dimakan dengan sebagai Cara membuat: - Campur tepung, ragi, gula, susu bubuk, aduk rata, masukkan telur dan aduk-aduk asal tercampur rata - Masukkan susu cair uleni. Oles roti tawar dengan mentega atau butter, kemudian beri olesan telur yang sudah dikocok diatasnya. Cara membuatnya tidak susah Roti tawar no telur menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Roti tawar no telur

  1. Siapkan 250 gram terigu.
  2. Siapkan 160 ml santan yang di campur dengan sari pandan secukupnya.
  3. Dibutuhkan 2 lembar daun pandan.
  4. Siapkan 20 gram gula pasir.
  5. Siapkan 1 sdt munjung ragi.
  6. Siapkan 1/4 sdt garam halus.
  7. Siapkan 1 sdt butter.
  8. Siapkan 1 SDM susu bubuk.

Tutup mangkok yang berisi cream sup dengan roti, kemudian Siapkan roti tawar, alas dengan daun selada. Beri potongan telur, tomat dan lembaran keju. Jakarta - Punya roti tawar loaf atau segiempat bisa dibuat kreasi sandwich. Isiannya bisa telur, saging asap dan keju.

Cara Pembuatan Roti tawar no telur

  1. Rebus hingga masak santan dan daun pandan.sisihkan..
  2. Ayak tepung dan susu bubuk,beri santan yg sudah dingin pelan2.aduk hingga rata.bulatkan adonan simpan selama 1 jam..
  3. Kemudian setelah 1jam beri ragi dan gula pasir dan garam halus,ulen lagi kemudian baru beri butter.kucek adonan dan diamkan lagi 15 menit.bsru kemudian bulatkan adonan dan masukkan ke loyang yg sudah di olesi margarin..
  4. Diamkan hingga mengembang sekitar 1 jam lebih kurang.panasjan oven,panggang hingga matang.olesi permukaan roti dg margarin agar mengkilat..
  5. Ini hasil akhir dan permukaan dalam rotinya.😀😍🤗😋.

Paduan sumber protein seperti telur, daging asap atau keju membuat sandwich jadi sajian komplet kaya nutrisi. Roti tawar tidak hanya bisa dinikmati bersama selai saja, ada sejumlah kreasi olahan roti tawar unik lainnya yang bisa dicoba di rumah, lho! Isi roti bakar bisa bermacam-macam dan sesuai dengan selera Anda. Anda dapat mengisi roti bakar dengan selai, meses, keju, sosis, ham, telur, dan masih. Roti tawar yang sejatinya banyak di jumpai di sekitar kita dan tak jarang sudah menjadi agenda wajib sebagai sarapan ternyata juga memiliki manfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Roti tawar no telur Yang Renyah"

Posting Komentar

close