Resep Doclang bogor Anti Ribet

Doclang bogor. Bila anda berkunjung ke Bogor cobalah doclang di depan Toko Terang Jembatan Merah atau bila [/caption] Doclang itu makanan seperti apa ? Bila belum tahu persis, makanan ini dapat dikatakan. Pasir Kuda Bogor Reviewed by: M Adila Syach Editor: M Athar Pasha Instagram: @bundaatharadila Song.

Doclang bogor Makanan ini biasanya dijajakan berkeliling dari satu daerah ke daerah lainnya dengan cara dipikul. Resep Doclang dan Cara Membuat Doclang - Kalian pernah mendengar kuliner khas kota Bogor yang bernama doclang? Cara Membuat Jajanan Doclang Lezat Khas Bogor - Jajanan kuliner dari berbagai daerah memang selalu memiliki karakternya masing-masing. Cara membuatnya tidak sulit Doclang bogor menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Doclang bogor

  1. Dibutuhkan Daun kelapa anyam.
  2. Dibutuhkan 3 cup beras pera cuci bersih dan tiriskan.
  3. Siapkan Kerupuk,kecap manis,tauge dan tahu goreng utuh.
  4. Dibutuhkan Bumbu halus.
  5. Siapkan 1/4 kg kacang tanah goreng.
  6. Siapkan 2 bh bawang merah goreng utuh.
  7. Dibutuhkan 1 bawang putih goreng utuh.
  8. Siapkan 5 bh cabe merah boleh d tambah bl suka pedas.
  9. Siapkan Garam,gula dan minyak seckpnya.

Bila di kota Bandung dan sekitarnya pasti anda sudah. Isi seporsi doclang adalah lontong yang dibungkus daun patat, kupat tahu khas Bogor, kentang Doclang juga sekilas mirip dengan kupat tahu. Tapi, ternyata lontong untuk doclang atau dalam. Doclang, merupakan makanan khas tradisional Bogor yang terbuat dari lontong dengan siraman bumbu kacang kental.

Langkah Pembuatan Doclang bogor

  1. Masukan beras ke dlm anyaman daun ketupat td 3/4 nya ya.
  2. Lalu rebus (kl sy pke presto ckp dgn +-30 menit).
  3. Bumbu yg sdh haluskan td d goreng smp matang benar lalu beri garam dan gula pasir.
  4. Lalu ambil piring ambil ketupat potong kecil2. Beri irisan tahu tauge dan bawang goreng kecap manis dan kerupuk.

Doclang sendiri termasuk makanan yang sederhana. Makanan khas bogor doclang yang enak toge goreng dekat stasiun cungkring dari sayur dan buah talas cara membuatnya Namun, pada nyatanya makanan khas Bogor variasinya cukup banyak. Doclang Bogor adalah makanan khas Bogor lainnya. Setelah dibungkus kemudian Doclang ditaburi dengan saus kacang renyah dan manis kemudian dihiasi dengan bawang goreng. Bogor adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat yang juga merupakan bagian dari kota megapolitan JABODETABEK.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Doclang bogor Anti Ribet"

Posting Komentar

close