Resep 70. Sayur Asem Timun Krai Legit dan Nikmat

70. Sayur Asem Timun Krai. Sumber: Lely Puspitasari Bunda Arkanaya Ingin sayur yang asem-asem dan pedes seger plus cepet masaknya.ya ini nih salah satunya 😁😁 Recook dari mbak Lely, tp ini pakai timun krai yg warna kuning dan rasa asemnya dari belimbing wuluh.rasanya. Sayur timun krai yang biasa diolah menjadi sayur asem khas Jawa Timur ini ternyata tinggi serat, padat nutrisi, dan bermanfaat untuk Sayur timun krai begitu tinggi akan kandungan air di dalamnya. Sehingga mengonsumsi timun krai membuat tubuh terhidrasi dengan baik serta membuang seluruh.

70. Sayur Asem Timun Krai Salah satunya sayur asem ala Jawa Timuran yang menambahkan sayur kangkung dan timun krai. Ciri khas yang lain yaitu citarasanya yang cenderung pedas. Sayur asem Jawa Tengah, Jawa Timur, sayur asem Sunda, Jakarta, Betawai, dan lainnya. Cara membuatnya tidak sulit 70. Sayur Asem Timun Krai menggunakan 12 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 70. Sayur Asem Timun Krai

  1. Dibutuhkan 2 buah Timun Krai.
  2. Siapkan 5 helai Kacang Panjang.
  3. Siapkan 1 buah Jagung Manis.
  4. Siapkan 2 buah Belimbing Wuluh.
  5. Dibutuhkan 1 sdt Gula Aren.
  6. Dibutuhkan 1 sdt Gula Pasir.
  7. Dibutuhkan 750 ml Air.
  8. Dibutuhkan Bumbu Halus.
  9. Siapkan 5 buah Bawang Merah.
  10. Dibutuhkan 2 buah Bawang Putih.
  11. Siapkan 2 buah Cabe Merah Keriting.
  12. Dibutuhkan 1 sdt Garam.

Masak sayur asem itu terkenal super mudah pake banget deh pokoknya. Nggak perlu lama-lama, cukup beberapa menit aja udah jadi lauk makan siang yang mantap. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan.

Cara Pembuatan 70. Sayur Asem Timun Krai

  1. Persiapan bahan: potong dan cuci bersih krai, kacang panjang dan jagung. Ulek bumbu..
  2. Didihkan air. Masukkan bumbu halus, krai, jagung, kacang panjang, dan gula. Masak hingga matang..
  3. Tambahkan irisan belimbing Wuluh, kemudian aduk rata. Jika sudah mendidih kembali, segera angkat..
  4. Siap disajikan..

Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat menyegarkan. Penggunaan asam jawa sebagai salah satu bahan menjadi ciri khas sayur asem. Sayur asem ala Sunda biasanya menggunakan bumbu lengkap dan berbagai jenis sayur. Iris ujung timun krai, kemudian potong seukuran satu suapan. Panaskan air hingga mendidih, kemudian masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep 70. Sayur Asem Timun Krai Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close