Resep Sop ubi kayu Yang Gurih

Sop ubi kayu. Ubi Kayu merupakan komoditas penting setelah padi dan jagung. Produksi ubi kayu melimpah namun kualitasnya masih rendah sehingga harganya rendah. Teknik Menanam Ubi Kayu --- Masih banyak yang menanam ubi kayu menemui berbagai macam kekecewaan terhadap pertumbuhan dan hasil produksinya.

Sop ubi kayu Ubi kayu merupakan salah satu bahan makanan di Indo nesia yang bisa di olah dengan berbagai Cara Mudah Menanam Ubi Kayu. Masakan rumahan khas Makassar ini rasanya lezat dan gurih, lho. pala, daun salam, dan kayu manis. Tata bihun di dalam mangkuk bersama. Cara membuatnya tidak susah Sop ubi kayu menggunakan 19 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sop ubi kayu

  1. Siapkan 1 kg ubi kayu.
  2. Siapkan 250 gr dada ayam.
  3. Dibutuhkan 2 ruas jari jahe. geprek.
  4. Siapkan 2 sachet kaldu ayam (royco).
  5. Siapkan 2 liter air.
  6. Siapkan Secukupnya garam.
  7. Siapkan ๐ŸŒถBUMBU HALUS :.
  8. Siapkan 7 siung bawang merah.
  9. Siapkan 5 siung bawang putih.
  10. Dibutuhkan 2 butir kemiri.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdt merica.
  12. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  13. Dibutuhkan 1/2 sdt jintan bubuk.
  14. Dibutuhkan ๐Ÿฅ—PELENGKAP.
  15. Dibutuhkan 2 bungkus bihun.
  16. Dibutuhkan 2 genggam taoge.
  17. Siapkan 3 butir telur ayam rebus.
  18. Dibutuhkan Secukupnya kacang tanah goreng.
  19. Dibutuhkan Secukupnya bawang goreng, daun bawang dan jeruk nipis.

Ubi kayu, atau kerap disebut juga sebagai ketela pohon, merupakan salah satu tanaman umbi-umbian yang mengandung sumber karbohidrat tinggi sehingga termasuk dalam salah satu makanan pokok di. Sop ubi merupakan salah satu kuliner tradisional dengan bahan dasar ubi kayu atau singkong yang sangat mudah diperoleh di Makassar. Sekilas makanan yang satu ini terlihat mirip dengan soto. Bahan pembalut: - Gula pasir secukupnya - Air secukupnya.

Cara Pembuatan Sop ubi kayu

  1. Kupas ubi kayu, potong kecil2 dan cuci bersih.
  2. Krn saya ragu ubinya tidak empuk, kukus sebentar kemudian goreng ubi sampai kecoklatan.
  3. Ulek bumbu halus, kemudian tumis pakai minyak goreng sekitar 2 sdm sampai harum.
  4. Masak ayam sampai empuk kemudian tambah kan semua air (sekitar 2 Liter) rebus lagi sampai mendidih dan masukkan bumbu halus yang sudah ditumis.
  5. Masukkan jahe geprek, garam dan kaldu. Tes rasa tambahkan jika ada yang dirasa kurang (sesuai selera). Aduk2 sampai mendidih.
  6. Bersihkan taoge dengan memisahkan akarnya, seduh bihun dan taoge dengan air panas. Tiriskan.
  7. Siapkan pelengkap lainnya seperti kacang,telur rebus,bihun, touge, bawang goreng, daun bawang, jeruk. Potong kecil2 ubi goreng. Tata di mangkok, siram dengan kuah sop dan sajikan.

This user has no public photos. Baruku tahu #semperit adalah tayar di Eropah. Ubi kayu (nama botani: Manihot esculenta) ialah tumbuhan tropika dan subtropika dari famili Euphorbiaceae yang terkenal sebagai sumber utama karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran. Ubi kayu dikatakan berasal dari bahagian tropika Amerika Selatan tetapi kini taburannya hampir di semua. Kumpulan Berita UBI KAYU Terbaru Hari Ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sop ubi kayu Yang Gurih"

Posting Komentar

close